PC NU Kendal Gelar NU Kendal Bersholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin dari Pekalongan

PW NU Kendal Gelar NU Kendal Bersholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin dari Pekalongan

0
228

KBRN, Kendal : Pimpinan Cabang NU Kendal menggelar NU Kendal Bersholawat di Stadion Utama Kendal, Jumat (4/3/2022) malam. Sholawat dipimpin oleh Habib Ali Zainal Abidin dari Pekalongan bersama Majelis Azzahir. Acara NU Kendal Bersholawat merupakan puncak peringatan Harlah NU ke-99 di Kendal. Kegiatan ini dihadiri Bupati Kendal dan Forkopimda bersama ribuan warga Nahdliyin. Sebelum Gema Sholawat terlebih dahulu dilakukan bacaan tahlil, doa tahlil dan doa tahtim.

Habib Ali Zainal mengatakan, bahwa umat Islam dianjurkan agar memperbanyak Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW untuk memohon kepada Allah SWT supaya dijauhkan dari segala musibah dan wabah. Habib Ali juga berharap agar negara Indonesia dijauhkan dari perpecahan dan permusuhan oleh Allah SWT dan selalu mendapatkan keberkahan dan rahmat dari Allah SWT, sehingga menjadi negara yang baldatun wa robbun ghofur. “Mudah-mudahan berkat sholawat, pandemi virus corona segera hilang,” harapnya.

Habib Ali Zainal juga berpesan kepada seluruh umat Islam agar tidak ikut-ikutan menyebarkan berita hoax. Oleh karena itu, jangan gampang percaya dengan berita-berita yang belum diketahui kebenarannya, karena berakibat adanya pro dan kontra yang bisa menimbulkan perpecahan sesama anak bangsa.  “Jangan sekali-kali menyebar berita hoax, karena yang suka menyebar berita hoax itu adalah temannya setan,” ucapnya.

Ketua Panitia, Khusnul Huda mengatakan, kegiatan NU Kendal Bersholawat merupakan acara puncak peringatan Harlah NU ke-99 di Kabupaten Kendal. Rangkaian kegiatan sebelumnya telah dilakukan ziarah ke makam mantan Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah, Bahtsul Masail, dan Apel Banser GP Ansor Kendal yang diikuti 2.200 peserta. Selain itu juga dilakukan penggalangan dana untuk pembangunan Rumah Sakit NU Kendal. “Alhamdulillah malam hari kita melaksanakan puncak Harlah NU yang ke-99 di Kabupaten Kendal, kita mengadakan NU Kendal Bersholawat yang menghadirkan Habib Ali Zainal Abidin dari Pekalongan dan mauidhoh hasanah oleh Habib Umar Al Muthohar dari Semarang,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.