PWI Kendal Beri Penghargaan kepada 27 Tokoh, Lembaga dan Perusahaan

Resepsi Peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke-74

0
517

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kendal memberikan penghargaan kepada 27 tokoh dan lembaga/perusahaan yang telah memberikan kontribusi kepada kemajuan Kabupaten Kendal. Penghargaan diberikan pada acara Resepsi Peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke-74 yang digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso pada Rabu (11/3/2020). Penghargaan di antaranya diberikan kepada Bupati Kendal Mirna Annisa, Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun, Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana dan Dandim 0715 Kendal Letkol Infanteri Ginda Muhammad Ginanjar. Penghargaan lainnya untuk tokoh masyarakat di berbagai bidang, di antaranya bidang pendidikan, pertanian, olahraga, ekonomi dan lainnya.

Bupati Kendal Mirna Annisa memberikan apresiasi atas pemberian penghargaan ini. Hal ini menunjukkan adanya jalinan dan kerja sama yang baik. Bupati berharap, kerja sama dan komunikasi yang sudah terjalin dengan baik, agar lebih ditingkatkan. “Sebenarnya yang pantas diberikan penghargaan adalah masyarakat, karena keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kendal ini berkat dukungan masyarakat, maka Penghargaan ini saya dedikasikan untuk masyarakat Kendal,” ucapnya.
Bupati Murna berharap rekan-rekan media selalu menginformasikan keberhasilan pembangunan di Kendal. Pasalnya, tanpa media, masyarakat tidak akan tahu tentang pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah. Menurutnya, keberhasilan orang-orang besar, juga berkat adanya dukungan dari media. “Tidak ada bangsa yang besar, jika tidak ada wartawan,” katanya.
Ketua PWI Kendal, Amir Machmud mengatakan, adanya pemberian penghargaan kepada Bupati dan tokoh-tokoh masyarakat serta banyaknya rangkaian bunga ucapan selamat, menunjukkan PWI Kendal memiliki posisi yang baik dengan mitra kerja. Dikatakan, sebagai wartawan harus menyampaikan berita atau informasi yang dipercaya masyarakat. Oleh karena itu, berita atau informasi yang disajikan harus dapat dipertanggungjawabkan. “Mahkota wartawan adalah pertanggungjawaban sosial dan kemanusiaan,” ujarnya.
Ketua panitia HPN Kendal, Unggul Priyambodo, mengatakan, pemberian apresiasi itu merupakan puncak peringatan HPN yang digelar PWI Kendal. Kegiatan lainnya yang sudah dilakukan sebelumnya yaitu bakti sosial antara donor darah, pemberian santunan kepada rekan wartawan yang mengalami kecelakaan dan warga miskin. “Kami juga menggelar turnamen sepak bola U-12,’’ terangnya.