Ramadhan Berbagi, Sijum Sedekaholic Kendal Bagi-bagi Takjil

Sijum Sedekaholic Kendal berbagi takjil

0
316
Swarakendal.com : Komunitas Sijum Sedekaholic Kendal berbagi roti dan makanan untuk berbuka puasa kepada pengguna jalan di Kota Kendal, Jumat (24/3/2023). Komunitas Sedecaholic ini biasa berbagi makanan tiap Jumat pagi. Program berbagi kali ini mengusung tema Ramadhan Berbagi Kebaikan.
Purwanto, relawan Sijum Sedecaholic mengatakan, untuk berbagi makanan di hari Jumat terus dilakukan. Jika biasanya berbagi nasi bungkus di pagi hari, maka selama bulan Ramadhan ini kegiatan dilaksanakan berbagi takjil dan buka puasa.
“Selain membagikan takjil dan buka puasa, nanti juga ada kado lebaran untuk anak yatim piatu, bingkisan lebaran untuk Lansia serta parcel lebaran guru Al Quran,” katanya.
Purwanto mengatakan, takjil di Jumat pertama bulan puasa sebanyak 500 paket takjil. Program Ramadhan berbagi kebaikan Sijum akan berbagi buka puasa dan takjil sebanyak 10.000 paket. Kemudian kado lebaran untuk anak yatim, bingkisan untuk Lansia dan parcel lebaran untuk guru ngaji masing-masing 1.000 paket.
“Khusus di Kendal kita akan berbagi takjil di empat lokasi berbeda setiap hari jumat. Untuk jumat pertama kita di Kota Kendal, kemudian akan dilanjutkan di Kaliwungu, Patebon dan Rowosari,” jelasnya.
Pembagian takjil Jumat pertama berupa roti, makanan ringan dan nasi bungkus di depan Gedung DPRD Kendal. Pengguna jalan yang melintas diberi takjil berupa roti dan makanan ringan bersama minuman kemasan.
“Ini dapat roti dan minuman gratis, lumayan bisa untuk sekedar membatalkan puasa,” kata Sumito.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.