Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kendal Sambut Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-415 Dilakukan secara Sederhana

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kendal Sambut Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-415 Dilakukan secara Sederhana

0
381

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kendal dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-415 dilakukan secara sederhana pada Senin 27 Juli 2020. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Rapat Istimewa Paripurna Hari Jadi Kabupaten Kendal yang diperingati tiap tanggal 28 Juli dilakukan dengan meriah. Tahun ini tidak mengundang banyak tamu undangan, bahkan para mantan Bupati dan Wakil Bupati pun tidak diundang. Hal itu karena dalam kondisi pandemi covid 19, harus melakukan protokol kesehatan, di antaranya tidak mengumpulkan banyak massa.

Bupati Kendal Mirna Annisa dan Wakil Bupati Masrur Masykur juga hanya mengikuti Rapat Paripurna secara virtual dari Ruang Kerja Bupati. Sambutan Bupati Kendal pun dilakukan secara virtual yang bisa disaksikan lewat layar lebar. 
Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun menjelaskan, Rapat Istimewa Paripurna DPRD Kendal dalam kondisi pandemi covid-19 memang tidak mengundang banyak tamu undangan, karena harus mengatur jarak kursi sesuai protokol kesehatan. Oleh karena itu jumlah undangan harus dibatasi, mengingat keterbatasan ruangan gedung. “Kami berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap semangat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kendal. Masyarakat juga harus selalu mematuhi protokol kesehatan supaya wabah virus corona segera sirna,” ucapnya.

Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan, saat ini perkembangan covid 19 di Kabupaten Kendal masih cukup tinggi, nyaris mencapai 200 orang yang positif covid 19. Karena itulah Rapat Istimewa Paripurna ini dilakukan secara virtual. Hal ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat Kendal dalam mematuhi protokol kesehatan, di antaranya selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa. Dengan mematuhi protokol kesehatan inilah penyebaran virus Corona bisa ditekan. “Saat ini kondisi wabah virus corona di Kabupaten Kendal menunjukkan peningkatan cukup tinggi, oleh karena itu pada Rapat Istimewa Paripurna kali ini kami dilakukan secara virtual, karena untuk memberikan contoh kepada masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona,” katanya. 

Untuk rangkaian acara Rapat Istimewa Paripurna kali ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu pembacaan nama-nama Bupati dan wakil Bupati Kendal sejak pertama hingga sekarang, juga nama-nama Ketua DPRD Kendal sejak pertama hingga sekarang. Pemkab Kendal juga memberikan penghargaan kepada putra-putri Kendal yang berprestasi, walaupun tidak dihadirkan dalam acara Rapat Istimewa Paripurna DPRD Kendal. 
Pada kesempatan itu diumumkan juara lomba Desa/Kelurahan Handal Covid-19 Kabupaten Kendal Tahun 2020. Juara 1 Desa Trisobo Kecamatan Boja, juara 2 Desa Bangunsari Kecamatan Patebon dan juara 3 Desa Kedunggading Kecamatan Ringinarum. Juara harapan 1 Kelurahan Banyutowo Kecamatan Kendal, juara harapan 2 Desa Tambaksari kecamatan Rowosari dan juara harapan 3 Desa Rejosari kecamatan Ngampel.