Regu Kadarkum Kecamatan Kangkung Raih Juara Pertama Lomba Kadarkum Tingkat Kabupaten Kendal

0
919

Regu Kadarkum (Keluarga Sadar Hukum) dari Kec Kangkung berhasil meraih juara pertama Lomba Kadarkum tingkat Kab Kendal yang digelar di Pendopo Kab Kendal Selasa (22/11/2016).   Pada putaran kedua, regu Kec Kangkung mengungguli regu dari Kec  Singorojo, Gemuh dan Patean. Lomba Kadarkum ini, semula diikuti 20 regu, perwakilan dari tiap-tiap kecamatan di Kab Kendal.

Kabag Tata Pemerintahan Setda Kendal, Wahyu Hidayat, salah satu juri mengatakan, materi lomba meliputi pengetahuan Undang-undang Lalulintas, Perlindungan Anak dan Perempuan, Penyalahgunaan Narkoba, dan Administrasi Kependudukan. Bentuk lomba dibuat seperti cerdas cermat. “Juara pertama akan mewakili Kab Kendal pada Lomba Kadarkum tingkat Bakorwil Jawa Tengah,”katanya.

Lomba dibuka oleh Sekda Kendal Bambang Dwiono. Dalam sambutannya, Sekda Bambang berharap, agar kegiatan lomba ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk mempererat ikatan silaturahim antar anggota kadarkum dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat tentang arti pentingnya kesadaran hukum dalam kehidupan sehari-hari, sehingga masyarakat dapat lebih mengetahui, memahami dan dapat melaksanakan ketentuan-ketentuan hukum yang berlaku.

“Kepada semua peserta agar dapat menerapkan dan menyebarkan ilmu dan pengetahuan tentang hukum yang dimiliki. Karena dengan demikian akan dapat menyebarluaskan informasi dan memberikan contoh yang baik tentang pemahaman, penyadaran maupun aturan-aturan hukum kepada lingkungan masyarakat sekitar. Dari sini diharapkan, masyarakat Kendal bisa lebih sadar hukum dan taat akan hukum,”harapnya.