Renovasi Pasar Sukorejo Batal Dilaksanakan

0
770

Renovasi Pasar Sukorejo yang rencananya akan dibangun tingkat dua di tahun 2016 gagal dilaksanakan. Padahal sudah dianggarkan sebesar Rp 6 miliar yang berasal dari dana Tugas Pembantuan (TP) dari APBN 2016. Sekretaris Disperindag Kendal, Heru Yuniarso mengatakan, batalnya renovasi Pasar Sukorejo karena proses lelang perencanaannya selalu gagal. “Sudah empat kali lelang, tapi gagal, dan sekarang sedang proses lelang kelima”katanya.

Heru mengatakan, pihak Disperindag tidak begitu paham penyebab gagalnya lelang, sebab urusan lelang adalah ranahnya pihak ULP dan PPkom, sedangkan pihak Disperindag hanya sebatas menyiapkan berkas administrasi.  “Menurut keterangan pihak PPkom, karena ada spesifikasi yang tidak bisa dipenuhi, sehingga batal lelang,”ujarnya.

Heru menjelaskan, lelang yang dilakukan itu adalah lelang perencanaan, bukan lelang fisik atau pembangunan gedung. Besarnya angka lelang yang empat kali gagal itu sebesar Rp 170 juta. Sedangkan lelang kelima yang sekarang sedang proses, angkanya turun menjadi Rp 112,5 juta. “Karena waktunya sudah mempet dengan akhir tahun, sehingga nilainya diturunkan,”jelasnya.