RSUD Soewondo Kendal Siapkan Ruang Pasien Covid-19 di Gedung Pinere

RSUD Soewondo Kendal Siapkan Ruang Pasien Covid-19 di Gedung Pinere

0
223

Swarakendal.com : Gedung Pinere Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soewondo Kendal disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19. Ada 19 ruang isolasi pasien Covid-19 di gedung yang berada di bagian timur.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr Soewondo Kendal, dr. Mastutik mengatakan, untuk sementara ada 19 ruang yang sudah disiapkan untuk pasien Covid-19. Saat ini ruang di Gedung Pinere sudah terisi 7 pasien atau 30 persen dari kapasitas. Jika gedung tersebut sudah terisi 80 persen pasien, maka akan dilakukan penambahan ruang isolasi di gedung lainnya. “Nanti kalau hunian sudah naik atau 80 persen, nanti kita menambah tempat tidur, tetapi untuk planning ketika ada kenaikan 80 persen atau seratus persen, nanti untuk perluasan ruangannya seperti tahun lalu ketika puncak pandemi Covid lalu,” jelasnya.

Sesuai data dari Dinas Kesehatan Kabupaten, kasus Covid-19 di Kabupaten, sejak 1 Februari 2022 mengalami peningkatan yang cukup tinggi, dari 26 kasus, naik menjadi 134 kasus pada 8 Februari ini.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Parno mengatakan, melihat terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Kendal pada pekan ini, Pemkab Kendal menyiapkan ruang isolasi pasien di RSUD dr Soewondo dan RSDC Kabupaten Kendal. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan semua rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Kendal untuk menyediakan ruang isolasi pasien Covid-19. “Kita sudah persiapkan di RSUD Soewondo dan RSDC, dan semua rumah sakit di Kabupaten Kendal yang sudah bekerjasama dengan Dinkes untuk bisa memfasilitasi ketika ada lonjakan pasien positif Covid,” katanya.

Di Kabupaten ada 4 rumah sakit swasta, yakni RS Charlie, RS Darul Istiqomah, RS Baitul Hikmah dan Rumah Sakit Islam Kendal. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.