Satpol PP Kendal Razia Tempat Karaoke yang Bandel Buka di Masa Pandemi Covid-19

Satpol PP Kendal Razia Tempat Karaoke yang Bandel Buka di Masa Pandemi Covid-19

0
842

Larangan untuk menutup sementara di masa pandemi covid-19 bagi usaha hiburan malam di wilayah Kendal ternyata tidak diindahkan. Para  pengusaha  hiburan malam masih nekat  membuka usaha karaokenya secara kucing-kucingan dengan  petugas Satpol PP. Hasilnya, Satpol PP  mengamankan  6  pemandu karaoke dan  9 pengujung. selain itu  juga mendapati miras  di salah satu  temat  karaoke di Pageruyung.

Sebelumnya petugas Satpol PP sudah memberikan himbauan, bahkan menempel  stiker  stiker larangan yang di tempel di tempat hiburan malam atau karaoke selama pandemi covid-19. Bardasarkan laporan  warga  ada  beberapa  tempat  hiburan malam yang nekat  buka di malam hari, maka Satpol PP kabupaten kendal, Selasa (05/05/20) dinihari melakukan  razia  di  tiga  lokasi,  yakni tempat  karaoke  di Bundaran  Sukorejo,  Pasar Sukorejo dan  Pageruyung.

“Kami  mengamankan  6  pemandu karaoke  dan 9  pengunjung di room  karaoke  yang   masih nekat  buka. Semuanya  langsung disidang di tempat sekaligus diberi pengarahan dan pembinaan,” kata Kepala Satpol PP Kendal, Toni Ariwibowo.

Toni Ariwibowo mengatakan, dari hasil penyisiran  operasi pekat  di tiga  lokasi  berhasil   mengamankan  6 pemendu karaoke  dan 9 pengujung. Selain itu juga mengamankan minuman keras berbagai jenis di  salah satu  tempat  karaoke. Bahkan bagi  yang membandel  langsung di tempel  stiker  di larang   operasi  sementara. “Bagi mereka yang tetap membandel  akan  kami  cabut ijinya” kata  Toni.

Petugas sempat terkecoh saat melakukan razia, sebab  dilihat dari  depan  tampak  tutup dan sepi,  ternyata  ada  jalan masuk  dan  semua  kendaraan dibawa  masuk, sehingga  tidak kelihatan  buka.