Satu Orang Meninggal di Lokasi pada Kecelakaan Beruntun di Pantura Brangsong Kendal

Satu Orang Meninggal di Lokasi pada Kecelakaan Beruntun di Pantura Brangsong Kendal

0
105

Swarakendal.com : Tabrakan beruntun yang melibatkan mobil box, truk tangki, mobil dan sepeda motor terjadi di Pantura Brangsong Kendal, Senin (08/11/2021) siang sekitar pukul 12.00 WIB. Pada kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor tewas di lokasi, akibat tertimpa mobil box yang bertabrakan dengan truk tangki. Sedangkan sopir dan kernet mobil box mengalami luka serius.

Korban meninggal Mashudi, warga Kampung Citran Desa Krajan  Kulon Kaliwungu yang mengendarai sepeda motor bernomor polisi H 2311 GU. Korban yang ternyata pensiunan polisi baru pulang dari pertemuan.

Kecelakaan bermula ketika truk box bernomor polisi Z 9737 YA yang melaju dari arah timur kaget melihat sepeda motor yang dikendarai Mashudi hendak menyeberang. Truk box yang dikemudikan Supriadi mencoba membanting kemudi hingga melewati pembatas jalan. Dari arah berlawanan melaju truk tangki bernomor polisi H 8592 OW tidak bisa menghindar hingga terjadi benturan keras. Benturan keras ini mengakibatkan truk box terguling dan menimpa pengendara sepeda motor yang hendak menyeberang. Korban tertimpa truk box, sementara kernet dan sopir truk box terpental keluar.

Menurut keterangan Hariyadi sopir truk tangki, ketika melaju dari arah barat melihat dari arah timur ada truk box mencoba menghindari sepeda motor yang menyeberang. Truk box tersebut justru  melewati pembatas jalan dan masuk ke jalur berlawanan dan terguling di depan mobil yang ia kemudikan, sehingga terjadi tabrakan. “Truk box kemudian terguling dan ada mobil di depan ikut tertabrak hingga ringsek bagian belakangnya,” jelasnya.

Sementara penuturan Edi, sopir mobil Calya H 9294 ND, ia baru saja keluar dari SPBU Cangkring melihat truk tangki bertabrakan dengan mobil box yang berlawanan arah. “Setelah menabrak truk box, laju truk tangki tambah kencang hingga menabrak bagian belakang mobil saja,” katanya.

Korban  Mashudi yang tertimpa mobil box langsung ditolong petugas dan warga, namun akhirnya meninggal di lokasi kejadian. Sementara sopir truk Supriyadi dan kernetnya Eko Romadhon warga Weleri mengalami luka parah dan dilarikan ke IGD RSUD Soewondo Kendal.

Kecelakaan beruntung ini mengakibatkan arus lalu lintas sempat tersendat karena posisi truk tangki dan truk box melintang di dua lajur. Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal.