Sebanyak 120 Atlet dari 33 Cabor Ikut Puslatkab untuk Persiapan Porprov 2023

Sebanyak 120 Atlet dari 33 Cabor Ikut Puslatkab untuk Persiapan Porprov 2023

0
573

Swarakendal.com : Sebanyak 120 atlet dari 33 cabang olahraga (cabor) mengikuti Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023. Mereka mengikuti Puslatkab selama 6 bulan yang sudah dimulai sejak bulan Juni lalu dengan melibatkan 33 pelatih. 

Untuk menyemarakkan kegiatan Puslatkab, pihak Koni Kendal mengundang semua atlet dan semua pelatih di Stadion Utama Kendal, Senin (15/8/2022). Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun serta Kepala Disporapar Kendal Achmad Ircham Chalid hadir untuk memberikan semangat kepada para atlet dan pelatih. 

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, agar bisa meraih target sepuluh besar pada Porprov mendatang, maka pihak Koni harus bisa menyusun strategi yang terukur. Selain itu para atlet harus fokus latihan, demikian pula para pelatih harus fokus memberikan pelatihan terhadap atletnya. Bupati juga akan terus memantau dan datang langsung ke lokasi latihan untuk memberikan support agar para atlet lebih bersemangat. “Saya harapkan dari Koni agar strateginya harus terukur bagaimana bisa meraih target sepuluh besar, setelah itu disiapkan gizi yang baik, pokoknya atlet harus fokus latihan dan pelatih harus fokus memberikan pelatihan terhadap atletnya,” harapnya. 

Sementara itu Ketua Koni Kendal, Subur Isnadi mengatakan, upaya yang dilakukan untuk meraih target sepuluh besar adalah memaksimalkan potensi yang ada dari para atlet dengan pendekatan secara teknis maupun pemenuhan kebutuhan nutrisinya. “Kami akan melakukan semaksimal mungkin bagi para atlet untuk mengembangkan teknik permainannya,” katanya. 

Acara ini juga diisi dengan penyerahan secara simbolis bantuan fasilitas peralatan olahraga untuk cabang olahraga dan penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk pelatih dan Pengurus Koni Kabupaten Kendal. Selain itu juga ditampilkan perform dari beberapa cabang olahraga, yakni taekwondo, pencak silat, tarung derajat, panahan dan hiburan drum band PSBI Kendal. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.