Sebanyak 17 Atlet Asal Kendal Ikut PON XIX Jabar

0
668

Sebanyak 17 atlet asal Kab Kendal menjadi wakil Jawa Tengah mengikuti PON XIX Jabar. PON XIX Jabar ni akan dibuka pada 17 September 2016 mendatang di Bandung Jawa barat. Mereka dari tujuh cabang olahraga, yaitu anggar, atletik, bridge, hoki, senam, sepak takraw dan renang perairan terbuka.

Ke 17 atlet tersebut yaitu Saeful Rohman Muzaki (Anggar), kemudian dari cabor Atletik ada Lukman Hakim dan Dina Yuni Salamah. Sedangkan dari cabor Bride ada 5 yaitu Noveda Mulya M, Nettin Erinda, Monica Ayu Triana, Ernis Sefita dan Gabriela Bindi Desi E.  Sementara dari atlet Hoki ada Dani Arifian, Adindra, Farid Firmansyah, Desi Ratna W, Aulia Eka Y dan Apta Agustina. Kemudian M Nur Wakhid (senam), Dicky Purwanto (sepak takraw) dan Asih Setyorini (Renang Perairan Terbuka).

Zein Yukri Iswandaru Bagian Litbang KONI Kab Kendal mengatakan, ke 17 atlet itu ber-KTP Kendal. Sebenarnya ada atlet Kendal lain, tapi KTP-nya bukan Kendal, sehingga masuk daerah sesuai KTP yang dimilikinya. Selain atlet, KONI Kendal juga mengirimkan dua pelatih, yaitu Mahbud (pelatih Anggar) dan  M Hajid (pelatih Voli Indoor). “Ada lagi pelatih dari Kendal yang ikut ke PON, yaiti Abdul Ghoni (Renang), tapi ditugaskan Provinsi Jateng,”katanya.

Zein mengatakan, jumlah atlet Kendal yang ikut PON tahun 2016 ini lebih banyak dari PON lalu yang hanya 10 atlet. Pasalnya pada PON tahun ini ada atlet cabor Hoki yang masuk. Namun tahun ini dari cabor Angkat Besi tidak ada yang masuk PON, padahal PON lalu ada sekitar tiga atlet Angkat Besi asal Kendal yang masuk PON. “Harapannya ya bisa meraih medali, walaupun dari daerah lain, terutama dari DKI dan Jabar banyak atlet nasionalnya,”harapnya.