Secara Aklamasi, Gus Tommy Terpilih sebagai Ketua Pengcab IPSI Kendal Periode 2022-2026

Secara Aklamasi, Gus Tommy Terpilih sebagai Ketua Pengcab IPSI Kendal Periode 2022-2026

0
350

Swarakendal.com : Muhammad Tommy Fadlurahman terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kendal dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Gedung DPRD Kendal, Minggu (7/8/2022). Anggota DPRD Kendal yang lebih dikenal dengan nama Gus Tommy itu terpilih secara aklamasi.

Agenda utama Muskab ini adalah pemilihan ketua Pengcab IPSI Kendal yang baru untuk periode 2022-2026. Muskab diikuti 14 padepokan dan dibuka oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Pada Muskab kali ini hanya ada calon tunggal, yakni Muhammad Tommy Fadlurahman. 

Muskab dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun, pengurus Pengprov IPSI Jateng dan Ketua Koni Kendal Subur Isnadi. 

Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap, ketua yang baru bersama pengurus ini bisa meraih prestasi pada Porprov mendatang. Untuk itu harus fokus dalam mencari atlet-atlet yang berprestasi dengan melihat peluang, berdasarkan pengalaman sebelumnya, yang hanya mendapatkan satu medali perunggu. “Target kami, Kendal bisa masuk sepuluh besar pada Porprov mendatang, maka pengurus IPSI harus berkoordinasi dengan Koni bagaimana upayanya supaya bisa menyumbangkan medali, ” katanya. 

Muhammad Tommy Fadlurahman berharap dengan Muskab ini bisa menjadi warna baru dan semangat baru bagi seluruh padepokan pencak silat di Kabupaten Kendal. Selain itu juga menjadi jembatan pemersatu atas perbedaan dari masing-masing padepokan. Dengan demikian bisa meningkatkan prestasi, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional. 

“Untuk persiapan Porprov, kami akan mulai berbenah dan melakukan pemanasan, supaya persiapannya lebih matang, ” katanya. 

Ketua Pengcab IPSI Kabupaten periode 2018-2022, Muhammad Arfani mengatakan, pembinaan olahraga selama dua tahun lumpuh, karena adanya pandemi Covid-19. Namun pengurus telah menyiasati persiapannya untuk menghadapi Porprov Jateng mendatang. “Pada Maret lalu telah mengadakan seleksi antar padepokan se Kabupaten Kendal. Para juara yang dipersiapkan untuk Porprov telah fokus latihan, ada yang latihan di padepokan, ada yang masuk di Puslatkab, dan ada yang masuk pelatihan di provinsi, ” jelasnya. 

Ketua Koni Kendal, Subur Isnadi mengatakan, pihaknya bersama seluruh cabang olahraga akan lebih fokus dalam menghadapi Porprov Jateng. Sebagaimana ditargetkan oleh Bupati agar bisa masuk sepuluh besar pada Porprov Jateng 2023 mendatang. “Kami terus berkoordinasi dengan semua cabor, melihat latihannya dan melakukan evaluasi, supaya persiapannya benar-benar maksimal, ” tandasnya. 

Sementara itu Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun berharap, kepada ketua IPSI Kendal yang baru ini bisa membuat terobosan baru. Harapnya, selain bisa meningkatkan prestasi, juga menjadi olahraga pencak silat semakin banyak diminati masyarakat, terutama anak-anak muda. “Pencak silat bukan sekedar olahraga, tetapi warisan budaya Indonesia, sehingga harus dikembangkan, ” ujarnya.