Sekolah Alam Aulia Kendal Peringati Hari Bumi dengan Bersih-bersih Kali Kendal

0
644

Memperingati Hari Bumi tanggal 22 April 2016, hari Jumat pagi anak-anak Sekolah Alam Aulia Kendal melakukan kerja bakti bersih lingkungan. Kerja bakti dibagi menjadi dua, yaitu untuk murid SD yang berjumlah 98 anak melakukan bersih-bersih di sekitar Kali Kendal, sedangkan anak-anak PAUD dan TK melakukan bersih-bersihmemungut sampah di Taman Gajahmada Kendal.  Kerja bakti ini dilakukan bersama petugas Ciptaru Kendal, anggota TNI Kodim Kendal dan Polres Kendal.

Guru Sekolah Aulia Kendal Khusnul Khotimah berharap, dengan mengajak anak-anak kerja bakti di sungai, agar anak-anak terbiasa menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan, dan mencintai lingkungan. Khusnul mengatakan, anak-anak sejak kecil harus dibiasakan menjaga kebersihan, juga diberi pengertian tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. “Anak-anak harus diberi pengertian jika sampah plastik tidak bisa terurai dalam tanah, juga jika membuang sampah di sungai, maka sungai menjadi kotor dan dangkal, sehingga menyebabkan banjir,”jelasnya.

Melihat anak-anak bekerja bakti mencabut rumput, memungut sampai di sungai, seperti menikmati kesenangan. Seperti Kayla mengatakan, merasa senang ikut kerja bakti membersihkan lingkungan, walaupun bajunya menjadi kotor terkena air dan lumpur. “Tidak takut kotor, malah senang ikut kerja bakti,”katanya.