Selama Tahun 2018, Tak Banyak Terjadi Tindak Kriminal di Wilayah Kendal

Upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Polres Kendal 2018

0
586

Angka kriminalitas di wilayah Kendal di tahun 2018 ini tergolong rendah. Hal ini disampaikan Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya usai upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Polres Kendal Rabu 11 Juli 2018. Dikatakan, kasus kriminal yang terjadi di antaranya kasus obat-obatan terlarang, namun masih dalam skala kecil. Demikian pula untuk kasus kriminal umum, juga tergolong rendah atau tidak ada kejadian yang meninjol.

“Semoga untuk seterusnya sampai akhir tahun 2018 tidak ada kejadian kriminal di wilayah Kendal,”harapnya.

Pada upacara HUT Bhayangkara yang dihadiri anggota Forkopimda ini, Kapolres Kendal bertindak inspektur upacara. Dalam amanat upacara, ia hanya membacakan sambutan tertulis dari Presiden RI, Jokowidodo. Dalam sambutan disampaikan, presiden memberikan apresiasi terhadap polri dalam pengamanaan arus mudik Lebaran dan Pilkada serentak yang berjalan aman dan lancar. Dikatakan, bahwa berdasarkan pengamatan internasional, Indonesia termasuk 10 negara yang teraman di dunia.

“Capaian yang membanggakan ini merupakan kerja keras polri bersama semua pihak bersama masyarakat,”ujarnya.

Polri juga diingatkan, bahwa tantangan ke depan semakin komplek, karena di era digital, kemungkinan cyber crime yang semakin canggih, sehingga polri harus bisa menjaga supaya tetap aman.