Siswa dan Guru Tampil di Pentas Seni HUT SMK Negeri 5 Kendal

Pentas seni HUT SMK Negeri 5 Kendal

0
2121
Memperingati HUT ke-11, OSIS SMK Negeri 5 Kendal menggelar pentas seni untuk menghibur masyarakat sekitar. Pentas digelar selama dua hari, Senin-Selasa (10-11/12/2018) di lapangan sekolah selepas pelaksanaan penilaian akhir semester (PAS) gasal tahun pelajaran 2018/2019.

Pentas yang diikuti oleh siswa – siswi SMK Negeri 5 Kendal juga dimeriahkan kesenian tradisional dari paguyuban kuda lumping “ Merdi Budoyo “ Plantungan Kendal dan Alumni Ikaskema. Pensi dibuka oleh Camat Pageruyung Kendal Nur Cholis.
Kepala SMK Negeri 5 Kendal Drs. Agus Basuki, MT didampingi Waka Kesiswaan Sanaji, S.Pd mengatakan, kegiatan Pensi ini bertujuan untuk merefresh siswa dan mengekspresikan talenta seni siswa-siswi dengan berbagai macam pertunjukan seni dan konsep color party. “Kreativitas seni dan budaya lokal perlu dilestarikan di tengah – tengah kegiatan rutin pembelajaran, potensi talenta yang dimiliki siswa harus selalu diasah agar bisa berdaya saing dengan orang lain,” ujarnya.
Camat Pageruyung Kendal, Nur Cholis mengapresiasi kegiatan ini dan akan memberikan kesempatan kerjasama  antara pihak kecamatan dengan SMK Negeri 5 Kendal dalam event gelar budaya dan promosi daerah. “Bagus sekali penampilan para siswa, maka kami ingin mengajak anak-anak untuk tampil dalam promosi budaya,” katanya.
Selain pentas seni, juga digelar stand bazar produk kreatif dan kewirausahaan kreasi para siswa, mulai dari pernak-pernik hiasan, aneka makanan dan produk pemanfaatan limbah. Tidak mau kalah, para guru juga ikut dalam pertunjukan teater.
Hari kedua diisi oleh kreasi siswa-siswi SMK Negeri 5 Kendal, di antaranya berupa modern dance, tari-tarian, seni bela diri dan vocal band. Sebagai sekolah Adi wiyata, selama kegiatan pensi, para siswa tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan program R2M.