Sosialisasi Pendaftaran Kejar Paket Ala PKBM Sanggar Harapan dengan Bagi-bagi Takjil

PKBM Galih bagi takjil 2017

0
1674

Kegiatan bagi-bagi takjil di bulan Puasa Ramadhan adalah hal yang biasa dan banyak dilakukan di mana-mana. Namun ada yang berbeda dari bagi-bagi takjil yang dilakukan oleh Pusat Belajar Masyarakat (PKBM) Sanggar Harapan Galih kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Napak Tilas Galih-Gemuh, tepatnya di Desa Galih, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Sabtu (17/6/2017). Yaitu bagi-bagi takjil sambil mensosialisasikan penerimaan siswa baru untuk kejar paket C dan B dengan membagikan-bagukan brosur.

Kegiatan ini dilakukan oleh para tutor dan warga belajar PKBM Sanggar Harapan dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Bagi-Bagi Takjil Gratis PKBM Sanggar Harapan”. Usai bagi-bagi takjil dilanjutkan dengan buka puasa bersama warga dan pengurus PKBM Sanggar Harapan.

Ketua PKBM Sanggar Harapan Agus Nurcahyo mengatakan, pembagian brosur penerimaan siswa baru kejar paket B dan C yang dikelola PKBM Sanggar Harapan Galih ini sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat, kalau PKBM melayani peserta didik non formal. Usai bagi takjil dilanjutkan dengan buka bersama dengan warga di sekretariat PKBM Sanggar Harapan. “Sosialisasi dengan membagikan brosur pendaftaran Kejar Paket ini sangat penting, karena umumnya masyarakat tidak mengetahui masa pendaftaran Kejar Paket,”ujarnya.