Tak bisa Digunakan, Jet Coaster di Curugsewu Wacananya akan Dimodifikasi

0
1771

Arena permainan jet coaster di wisata Curugsewu Patean sudah bertahun-tahun mangkrak dan dibiarkan begitu saja. Mangkraknya fasilitas permainan tersebut tampak mengganggu pemandangan atau keindahan tempat wisata tersebut.

Kabid Pariwisata pada Disporapar Kendal, Edy Mardi Susilo mengatakan, jet coaster yang sudah tidak digunakan tersebut pernah diusulkan untuk dihapus sebagai aset daerah, namun masih terganjal aturan. Untuk itu rencananya akan dimanfaatkan sebagai tempat membuat semacam rumah pohon. Rencana lain adalah jet coaster tersebut akan dicat ulang, kemudian diberi berbagai asesoris hiasan supaya tampak indah. “Tapi ini baru wacana, karena tahun ini belum dianggarkan untuk menangani jet coaster itu,”katanya.

Anggota Pokdarwis Curugsewu, Subur mengatakan, mangkraknya arena jet coaster tersebut membuat kesan seakan pihak pengelola kurang serius menangani wisata Curugsewu. Menurutnya,  daripada dibiarkan mangkrak, lebih baik dibongkar dan lahannya bisa dimanfaatkan untuk fasilitas lain. “Daripada mangkrak, kan lebih baik dibuang atau diapakan supaya tidak mengganggu pemandangan,”katanya.