Tak Segera Perbaiki Jalan, Warga Desa Rowobranten Blokir Jalan

Warga Desa Rowobranten blokir jalan yg dilalui truk pengangkut matrial tol 2017

0
2863

Jengkel karena jalan rusak akibat dilalui truk pengangkut matrial jalan tol, Warga Desa Rowobranten Kecamatan Ringinarum Kendal memblokir jalan desa setempat, Jumat (02/06/2017) siang.  Pemblokiran dilakukan agar truk-truk pengangkut tanah tidak bisa lewat, dengan cara memberi kayu, batu dan tanaman pisang di  tengah jalan itu.

“Jalan ini dulunya beraspal baik. Gara-gara dilalui truk-truk pengangkut tanah urug tol, sekarang jadi rusak” kata Ketua Rt 01 Rw. III Desa Rowobranten, Nur Kholis.

Salah satu tokoh desa setempat, Mustain, mengatakan warga meminta pertanggung jawaban PT. Waskita,  selaku pelaksana pembangunan jalan tol. Sebab warga kesulitan ke  masjid, apabila mau sholat. Anak-anak sekolah juga kesulitan karena jalan rusak dan menjadi becek jika hujan.
“Kalau malam, kami kesulitan ke masjid. Apalagi, kalau habis hujan,” ujarnya.

Salah satu perangkat desa Rowobranten, Atmo mengatakan, aksi warga dilakukan karena merasa jengkel dengan ulah sopir dump truk yang merusak jalannya. Dirinya sering mendengar keluhan, adanya warga yang terjatuh dari sepeda motor karena terpeleset. Pihaknya juga sudah meminta kepada pihak PT. Waskita, untuk memperbaiki tapi belum ada jawaban.

“Warga akan tetap memblokir jalan, sampai PT. Waskita mau membuat MOU dengan warga, untuk memperbaiki jalan itu,”ucapnya.

Karena jalan diblokir, truk-truk pengangkut galian C terpaksa harus memutar balik.