Tidak Ada Aksi Apapun di Kendal Bersamaan dengan Aksi Damai 212

0
617

Bersamaan waktu digelarnya Aksi  Damai 2 Desember 2016  yang terpusat  di  kawasan Monas Jakarta, ternyata kondisi di  Kendal  tetap seperti biasa. Tidak tampak  aksi  solidaritas atau kegiatan apapun yang terkait dengan aksi bela Islam jilid 2.

Aktivitas  sholat Jumat di Masjid Agung Kendal berjalan seperti biasa. Bahkan khotib sholat Jumat sama sekali tidak menyingung hal-hal yang berkaitan dengan aksi damai tersebut.  Dalam khutbahnya, khotib  Muhtarom hanya menyampaikan tema tentang Maulud Nabi Saw.

Usai sholat Jumat pun seperti biasa. Para jamaah langsung meninggalkan masjid untuk melanjutkan pekerjaannya atau pulang ke rumah masing-masing. Hanya sebagian kecil yang beristirahat sekedar duduk-duduk seperti biasa. Tidak adanya aktivitas yang terkait dengan Aksi Damai di Monas, kemungkinan karena memilih melihat siaran langsung di televisi. Salah satu  jamaah Jumat  Noor Cholid mengatakan,   sebagai  warga negara yang baik masalah hukum terkait penistaaan agama  mari kita serahkan pada  aparat penegak hukum, kita ikut membela dengan cara lain tidak harus  ke Jakarta.

“Kita sebagai umat muslim tidak terima  agama kita di injak injak, namun karena  indonesia sebagai negara hukum dan kasus itu sudah di tangani polisi ya kita serahkan pada polisi semoga polisi bisa bertindal profesional” kata  Noor Cholid.