Tiga Tahun Berturut-turut Pemkab Kendal Raih Predikat WTP

Pemkab Kendal kembali meraih predikat WTP dari BPK

0
642

Pemkab Kendal kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kendal tahun 2019. Acara penyerahan apresiasi BPK berupa laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas LKPD tersebut diterima Bupati Kendal Mirna Annisa, Selasa (28/5/2019) bersama 25 kabupaten/kota lainnya di Auditorium BPK Perwakilan Jateng di Semarang.

Bupati Kendal Mirna Annisa menyampaikan ungkapan rasa terima kasih yang mendalam kepada masyarakat yang turut serta memberikan dukungan dan perannya. Dikatakan, keberhasilan dan pencapaian WTP ini juga berkat kinerja seluruh pegawai Kabupaten Kendal.
“Ini untuk yang ketiga kalinya Pemkab Kendal berhasil mempertahankan predikat WTP dari BPK. Ini membuktikan kepada masyarakat tentang komitmen akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan anggaran di semua OPD,” katanya.
Opini BPK atas LKPD didasarkan pada 4 kriteria, yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.