Tim Sepak Takraw Putra Kendal Raih Juara 1 Kejurnas Sepak Takraw PSTI Kendal Cup 2022

Tim Sepak Takraw Putra Kendal Raih Juara 1 Kejurnas Sepak Takraw PSTI Kendal Cup 2022

0
678

Swarakendal.com : Tim sepak takraw putri Jepara A berhasil menjuarai Kejuaraan Nasional Sepak Takraw PSTI Kendal Cup 2022. Pertandingan final yang digelar di GOR Bahurekso Kendal, Minggu 28 Agustus 2022 ini, tim Jepara A mengalahkan tim sekampungnya Jepara B dengan skor 2 -0. 

Sementara di kelompok putra, Tim Kendal berhasil meraih juara, setelah mengalahkan Tim Jepara. Pertandingan final ini berjalan cukup alot, hingga harus bermain tiga babak. Pada babak pertama dimenangkan oleh Tim Jepara, sedangkan babak kedua dimenangkan oleh Tim Kendal. Babak ketiga atau babak penentuan pun berjalan cukup lama, yang dimenangkan Tim Kendal.

Pemain Kendal, Anwar Pujianto mengaku, bermain dengan tim Jepara cukup merasa berat, karena Jepara merupakan tim kuat yang sering berhadapan. Maka sebelumnya, telah mempersiapkan dengan menjalani training center selama tiga hari. “Yang jelas beban ada, karena musuh terberat dari dulu kan Jepara,” tandasnya.

Dia berharap, kemenangan ini menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan prestasinya. “Harapannya ini untuk menambah motivasi biar naik prestasinya,” harapnya.

Sementara Dona Aulia, pemain putri dari Jepara mengaku, tetap bermain maksimal, meski berhadapan dengan adik-adik juniornya. Sebagai pemain senior akan merasa malu, namun jika kalah pun, merasa senang, karena memiliki adik-adik junior yang handal. “Kalau senior kalah ya malu, tapi kalau junior menang ya juga senang,” ujarnya.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kendal, Muhammad Makmun merasa bersyukur, tim putra Kendal berhasil meraih juara. Dia berharap, kemenangan ini bisa menjadi modal awal bagi para atlet sepak takraw Kendal untuk meraih prestasi pada event-event kejuaraan berikutnya. Terutama untuk menghadapi Porprov Jateng 2023 nanti, maka kemenangan ini akan menjadi motivasi untuk berlatih lebih serius dan disiplin, supaya bisa meraih kemenangan. “Tim Kendal putra bisa menjadi juara satu, tentunya menjadi modal awal bagi para atlet sepak takraw Kendal dalam mempersiapkan diri pada event-event setelahnya, dan event yang terdekat adalah event Porprov,” katanya.

Kejuaraan Nasional Sepak Takraw PSTI Kendal Cup ini diikuti 12 daerah. Tiga tim peserta berasal dari luar Jawa Tengah, yakni tim Cirebon Jawa Barat, Probolinggo Jawa Timur dan Denpasar Bali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.