Tirtoarum Baru Kendal Suguhi Presiden Jokowi Menu Sate Bumbon dan Pepes Bandeng Tanpa Duri

0
1282

Presiden RI Joko Widodo Senin (9/1/2017) melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Fadlu wal Fadilah Kaliwungu untuk bertemu dengan KH Dimyati Rois (Mbah Dim), tokoh ulama pemilik Pondok tersebut. Sebelum berkunjung ke Mbah Dim, Jokowi bersama rombongan singgah terlebih dulu di Tirtoarim Baru Kendal untuk makan siang. Di Tirtoarum, Jokowi yang didamping Menteri Pekerjaan Umum diterima Bupati Kendal dr Mirna Annisa dan mantan menteri Siswono Yudhohusono.

Pihak Tirtoarum Baru yang tempatnya digunakan untuk singgah makan siang telah mempersiapkan segalanya, seperti menu makan siang. Direktur Utama Tirtoarum Baru Kendal, Utomo mengatakan, makanan khas Kendal, yaitu sate bumbon dan pepes bandeng tanpa duri menjadi salah satu menu utama. Untuk menu yang disajikan adalah atas permintaan pihaknya istana, namun pihak Tirtoarum juga menawarkan beberapa makanan khas Kendal. “Sebenarnya banyak menu yang kami tawarkan, terutama yang khas Kendal, tapi pihak istana yang menentukan, seperti sate bumbon dan pepes bandeng tanpa duri,”katanya.

Untuk tempat persinggahan, pihak Tirtoarum menyediakan salah satu fasilitasnya yaitu Rumah Kendal. Utomo mengatakan, Rumah Kendal merupakan sesuatu yang khas dan sudah jarang ditemui di Kendal, sebab rumah-rumah yang sekarang kebanyakan sudah berubah menjadi rumah modern. “Kami sengaja membuat Rumah Kendal memang untuk tamu-tamu khusus,”ujarnya.

Sementara itu kondisi di sekitar Tirtoarum dilakukan penjagaan oleh pihak petugas pengamanan yang cukup ketat. Untuk itu, sebelum rombongan presiden meninggalkan lokasi, untuk sementara tidak dibuka untuk umum.