TMMD Trengguli Demak Sosialisasi Kamtibmas

0
509

Kegiatan TMMD Kodim Demak dimanfaatkan untuk sosialisasi soal situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayah Desa Trengguli. Baik soal  kriminalitas maupun tindak  pidana  yang terjadi selama bulan Januari, Februari, Maret serta April tahun 2016. Sosialisasi dihadiri seluruh ketua RT dan masyarakat desa Tengguli digelar di Balai Desa Trengguli,  Rabu (25/05/2016) malam.  Menghadirkan  Kasat Binmas Polres Demak,  mewakili Kapolres Demak beserta Kapolsek Wonosalam. Juga  Camat Wonosalam, Danramil Wonosalam dan Kepala Desa Trengguli

Dikemukakan, di bulan-bulan itu kriminalitas  di wilayah Kecamatan Wonosalam cenderung meningkat. Untuk itu  Polsek Wonosalam beserta unsur Muspika lainnya diminta untuk  bekerja sama dengan perangkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) melakukan penyuluhan. Hal itu guna menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah tersebut.

Keikut sertaan masyarakat serta kepedulian masyarakat terhadap kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat mutlak diperlukan.  Ditekankan, perlu segera untuk membuat  Pos Kamling di tingkat  RW maupun di RT,   sebagai pemberdayaan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan keamanan terhadap gangguan kamtibmas.

Kegiatan Fisik hampir selesai

Masyarakat desa Trengguli Kecamatan Wonosalam yang menjadi sasaran dari program TMMD Ke-96 Kodim 0716/Demak  sudah tidak sabar lagi menunggu dan menikmati hasil kerja keras Prajurit yang bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat dalam membangun sarana fisik yang dibutuhkan masyarakat setempat. Karena TMMD Ke-96 ini pembangunanya sudah mencapai seratus persen  dari  sasaran pokok, tinggal menghitung beberapa hari saja, karena kurang dari seminggu kegiatan ini akan segera ditutup.

Namun dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-96 ini masih 90 persen dari kegitan tambahan dan finising  yang menjadi kekurangan dalam giat fisik maupun non fisik, Namun tidak mengurangi kegiatan bergotong royong bersama masyarakat dalam penyelesaianya, baik prajurit maupun warga masyarakat yang ada dilingkunganya.Ini semua dilakukan untuk kepentingan dan kepedulian TNI, seperti yang dikerjakan Prajurit Kodim 0716/Demak. Saat ini lebih difokuskan pada sasaran fisik Program TMMD Ke-96, kegiatan yang dilakukan hanya tinggal pemolesan dan pengecatan saja, karena tinggal beberapa persen saja, pengerjaan  pembangunan akan segera rampung, sesuai sasaran dan waktu yang sudah ditentukan.