TNI Kodim Kendal bersama Pelajar ramai-ramai Bersihkan Masjid Agung Kendal

1
550
Menyongsong bulan suci Ramadan sekitar 90 TNI dari Kodim 0715 Kendal melakukan kerja bakti membersihkan Masjid Agung Kendal Kamis (2/6/2016). Kasdim 0715 Kendal Mayor Armed Tri Winarno mengatakan, kerja bakti ini dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadan supaya kondisi masjid menjadi lebih bersih dan sehat. “Supaya nyaman untuk beribadah, terutama di bulan Ramadan nanti,”katanya.

Kerja bakti membersihkan Masjid Agung Kendal juga melibatkan sekitar 200 pelajar dari MTs 03 Al Hidayah Kendal dan 30 petugas kebersihan masjid. Kasdim Tri Winarno mengatakan, kerja bakti dibagi lima kelompok, yaitu kelompok untuk tempat wudlu utara dan selatan, bagian dalam masjid, serambi masjid, dan halaman depan dan samping masjid. Kasdim Kodim Kendal menambahkan, kegiatan kerja bakti juga dilakukan di semua Koramil di Kab Kendal. “Kerja bakti membersihkan masjid juga dilakukan di wilayah Koramil masing-masing,”tambahnya.

Sementara itu Takmir Masjid Agung Kendal KH Makmun Amin mengucapkan terima kasih  kepada pihak Kodim Kendal yang telah mengerahkan anggotanya membantu membersihkan masjid. Dari Masjid Agung Kendal sendiri juga rutin melakukan kerja bakti dengan warga sekitar. “Bukan kali ini saja, anggota Kodim Kendal bersama warga melakukan kerja bakti di sini,”ujarnya

Kepala MTs NU 03 Al Hidayah Kendal, Suhamdan mengatakan, kegiatan kerja bakti para siswa merupakan bentuk praktek langsung para siswa yang ada hubungannya dengan pelajaran sekolah. “Kerja bakti para siswa juga bentuk partisipasi atau kepedulian dengan kondisi sekitar,”kata Hamdan.