Uji Coba Persik Kendal Lawan Persibas Banyumas Hasil Imbang tanpa Gol

0
961

Persik Kendal bermain imbang tanpa gol melawan Persibas Banyumas dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Utama Kendal Minggu (5/3/2017). Sebenarnya ada beberapa peluang bagi Persik Kendal, namun tidak bisa diselesaikan dengan baik. Uji coba ini untuk menghadapi Liga Nusantara yang akan bergulir April mendatang.

Manajer Persik Kendal dr M Wibowo mengatakan, sebenarnya Tim Persik Kendal sudah terbentuk terbentuk melalui seleksi dan dua kali uji coba yang sudah dilakukan, namun uji coba ketiga ini melihat kemampuan anak-anak asuh pelatih M Yasin di lapangan. Dari hasil pertandingan uji coba melawan Persibas Banyumas ini, menurut pengamatan Manajer Wibowo, masih terlihat kekurangan yang harus dibenahi. “Evaluasinya, kerjasama dan komunikasi pemain harus dibenahi,”katanya.

Dokter Wibowo mengatakan, walaupun tim sudah terbentuk, tapi masih  mencari beberapa pemain lagi untuk mendapatkan pemain yang benar-benar solid. “Masih mencari beberapa pemain untuk penjaga gawang dan gelandang,”ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persibas Banyumas, Nazal Mustova mengatakan, uji coba ini dimanfaatkan untuk melihat kemampuan seluruh pemain, sehingga tidak hanya pemain utama yang diturunkan, tapi juga pemain magang. Uji coba dengan Persik Kendal ini merupakan uji coba yang ketiga untuk menghadapi Liga Utama. “Uji coba ini tidak untuk mencari menang, tapi untuk melihat kemampuan para pemain, sekaligus untuk evaluasi,”kata Nazal.