UNBK di SMPN 2 Kendal Lancar

UNBK di SMPN 2 Kendal berjalan lancar 2017

0
2486

Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMP Negeri 2 Kendal yang dimulai Selasa (02/5/2017) berjalan lancar. Tidak ada gangguan listrik, gangguan komputer maupun jaringan internet. Hari pertama, dari 251 peserta tidak ada yang absen. Ujian akan dilaksanakan selama 4 hari, dengan mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

Kepala SMPN 2 Kendal Sri Hardanto MPd mengatakan, dalam menghadapi UNBK yang pertama kali ini sudah melakukan persiapan yang matang. Karena merupakan hal baru, maka anak-anak harus dipersiapkan agar benar-benar siap melaksanakan ujian. Dalam hal ini pihak sekolah mengadakan try out sebanyak 4 kali dan latihan-latihan rutin yang bisa dilakukan setiap hari. “Tadi tidak ada keluhan dari anak-anak, semuanya berjalan lancar,”katanya.

Persiapan utama untuk bisa mengadakan UNBK adalah harus menyediakan jumlah komputer yang cukup, yaitu minimal sepertiga dari jumlah peserta ujian. Kepsek Sri Hardanto mengatakan, perangkat komputer yang dimiliki sekolah jumlahnya masih kurang, sehingga harus meminjam komputer kepada para guru dan siswa. Komputer milik sekolah yang digunakan, selain yang sudah ada di laboratorium, juga komputer yang biasa dipakai para guru dan pegawai. Kekurangannya terpaksa harus pinjam laptop milik pribadi para guru dan siswa. “Sebenarnya sudah dijanjikan ada bantuan 30 unit komputer dari pemerintah, tapi sampai saat ini belum juga datang, sehingga kekurangannya terpaksa pinjam,”terangnya.