Usai Dilantik, PAC GP Anshor dan Fatayat NU Kaliwungu Selatan Deklarasi Anti Narkoba dan Anti Radikalisme

Pelantikan PAC GP Anshor dan Fatayat NU Kaliwungu Selatan 2017

0
1410

Pengurus PAC GP Anshor dan Fatayat Kaliwungu Selatan masa khidmat 2017-2021 pada Senin (24/4/2017) resmi dilantik. Ketua PAC Fatayat NU Kaliwungu Selatan dijabat oleh Misrofah SPd dan Ketua PAC GP Anshor Kaliwungu Selatan dijabat oleh Muhamad Jabir. Pelantikan yang dilakukan di Desa Magelung ini dihadiri PW NU Jateng, Forkompimcam, Kepala Desa Magelung, ormas dan masyarakat.

Wakil Ketua PC Fatayat NU Kendal Siti Simyanah berharap, dengan kepengurusan yang baru ini, Fatayan NU di Kaliwungu Selatan bisa lebih maju dan siap melayani umat dalam menghadapi tantangan zaman. Peran wanita sangat penting, karena sebagai ibu bagi anak-anak harus bisa mendidik dan menjaga anak-anak supaya tidak salah dalam pergaulan. “Pengurus Fatayat harus menjadi penggerak bagi kaum perempuan di masyarakat untuk membangun bangsa dan negara, melalui kegiatan positif di masyarakat sekitarnya,”katanya.

Sementara itu, Sekretaris PC GP Anshor Kendal Misbakhul Munir atas nama PW GP Anshor Jateng yang melakukan pelantikan berharap, para pengurus dapat memegang amanat dan menjalankan roda kegiatan serta menjalin komunikasi dengan pemerintah setempat supaya eksistensinya bisa berjalan dengan baik. Para pengurus juga harus  setia membela ajaran Islam ala Ahlisunnah wal Jamaah dan setia membela NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45.  “Para pengurus diharapkan pula bisa menjadi pemrakarsa dalam menjaga NKRI dan menjaga generasi bahaya penyalahgunaan narkoba,”harapnya.

Usai pelantikan, dilakukan Deklarasi Anti Penyalahgunaan Narkoba dan Anti Radikalisme. Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kendal, Sapto Nugroho mengatakan, bahwa kondisi saat ini sudah darurat narkoba yang sangat mengkhawatirkan, sehingga harus ditangani secara bersama, baik oleh lembaga maupun masyarakat. Peran serta Fatayat dan Anshor bersama masyarakat sangat dibutuhkan untuk memberantas narkoba, termasuk melawan radikalisme. “Dengan deklarasi ini, BNN otomatis mendapat suntikan semangat untuk bersama-sama menyelamatkan bangsa dan negara dari bahaya narkoba dan radikalisme,”ujarnya.