Zaenul Muttaqin Raih Juara 1 Lomba Konten Video yang Digelar oleh Bupati Kendal Dico Ganinduto

Zaenul Muttaqin Raih Juara 1 Lomba Konten Video yang Digelar oleh Bupati Kendal Dico Ganinduto

0
327

Zaenul Muttaqin berhasil meraih juarai 1 lomba kreasi video/foto  bertema “Ceritakan hal baik mengenai Kabupaten Kendal” yang diadakan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Zaenul menampilkan pesona Kendal melalui drone, sedangkan Taufik sebagai juara 2 menyuguhkan hasil foto tugu batas Kabupaten Kendal dan Paryanto sebagai juara ke 3 menampilkan video tentang keberagaman pertanian Kendal.  

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto memilih cara dengan menggelar lomba yang diumumkan melalui akun Instagram pribadi. Tujuannya untuk menumbuhkan daya saing bagi warganya. Lomba dengan tagar #SAYEMBARADICO tersebut mendapat respon tinggi dari masyarakat Kendal yang ikut mengirimkan hasil karyanya. Lomba yang dimulai pada tanggal 13 Februari lalu menuntut peserta untuk mencurahkan kreativitas yang mampu menggambarkan tentang Kendal melalui media gambar ataupun video.

Dico M Ganinduto menjelaskan, sayembara yang digelar dalam rangka meningkatkan kreativitas yang berada di Kendal melalui media sosial, dengan harapan meningkatkan daya saing kreator asli. Tidak ada batasan usia yang menjadi peserta lomba. Pihaknya secara pribadi menginginkan para pelajar siswa agar turut serta dalam perlombaan.

“Tujuannya kita memang untuk meningkatkan daya saing kreator-kreator asli kendal, bahkan untuk mengajak warga kendal lain agar ikut mencurahkan kreativitasnya sehingga semakin banyak nanti kreator yang muncul di Kendal,” ungkap Dico M. Ganinduto.

Lomba Foto dan Video akan digelar secara berkala untuk terus menumbuhkan kreativitas masyarakat Kendal, pengumuman sayembara akan langsung diumumkan melalui Instagram Bupati Kendal. Para pemenang akan diundang ke Ruang Kerja Bupati untuk penyerahan hadiah menarik yang langsung diberikan oleh Dico M.Ganinduto.

Zaenul Muttaqin secara  pribadi mengapresiasi sangat baik kepada Bupati Kendal yang dinilai mampu meningkatkan semangat para konten kreator bahkan bisa mengajak para pemuda untuk menjadi kreator video dan foto.