PPP sekarang Dukung Mirna

0
1063

DPC PPP Kendal bersama DPW PPP Jateng dan DPP telah sepakat untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon nomor 2, Mirna Annisa-Masrur Masykur. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua DPW PPP Jateng, Ahmad Wafi Maemoen saat menghadiri rapat konsolidasi untuk pemenangan Mirna-Masrur di Kendal bersama ratusan kyai kampung. Keputusan PPP Kendal mendukung  Mirna, menurut Gus Wafi, sapaan akrabnya, bukan semata-mata keinginan dari DPP di pusat maupun DPWnya. Melainkan murni dari keinginan kuat dari para keder di tingkatan ranting dan anak cabang di 20 kecamatan.  “Ini murni dari arus bawah, sehingga kami dari DPD dan DPP hanya menyetujuinya saja,” katanya.

Gus Wafi menyatakan tidak akan segan-segan memecat kadernya yang tidak sejalan dengan instruksi pusat. Partai berlambang kabah  itu, di Kendal telah sepakat untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon nomor dua,  Mirna Annisa-Masrur Masykur. “Semua kader dan pengurus harus mengikuti instruksi, yakni untuk memenangkan pasangan Manis Bersyukur di Pilkada Kendal 2015 ini. Jadi jika ada yang berpihak ke paslon lain, maka akan segera kami tindak lanjuti,” ujar putra dari Pengasuh Ponpes Al-Anwar Sarangan, Rembang, KH Maemoen Zubair  itu.

Ia berjanji jika ada pengurus yang masih tidak sepakat dengan keputusan parpol untuk mendukung paslon nomor dua, maka dirinya tidak akan segan untuk memberikan sanksi. “Sanksi mulai dari peringatan, teguran hingga pemecatan. Jika yang bersangkutan  menjabat sebagai DPRD, maka akan kami PAW kan,” tandasnya.

Sementara sekretaris DPC PPP Kendal, Labib Mahya mengatakan dukungan yang diberikan kepada pasangan nomor urut dua, karena PPP ingin adanya perubahan di Kendal yang lebih baik. Sebab diakuinya kepemimpinan Kendal selama lima tahun terakhir mengalami kemerosotan.  Seluruh pengurus dan kader DPC PPP Kendal, lanjut Labib, akhirnya memutuskan mendukung pasangan Manis Bersyukur yang dinilai baru dan lebih bersih. Sehingga bisa diajak bersama-sama untuk membangun Kendal yang lebih baik.

Terkait dengan beberapa nama termasuk mantan Ketua DPC PPP Kendal lama, Taufiqullah yang masih keberatan dengan keputusan untuk mendukung dan mememangkan pasanan  nor dua, Kyai Labib mengatakan, akan diselesaikan di internal parpol.  “Kami masih mengajak komunikasi terus menerus. Jika nantinya memang tetap ngeyel, maka akan kami serahkan keputusannya kepada pengurus tingkat DPW  dan DPP untuk mengambil tindakan,”katanya.

Mirna  Annisa yang hadir pada pertemuan itu mengucapkan terima kasih banyak atas dukungannya dari PPP untuk memenangkan kami di Pilkada Kab Kendal ini. “Mari bergerak dan berjuang bersama-sama untuk perubahan Kendal yang lebih baik,” tegasnya. (Ab)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.