Orang Tua Siti Ingin Majikan yang Menganiaya Anaknya Dihukum Berat

0
463

Video Penganiayaan TKW Kendal oleh  majikan di Taiwan yang sedang heboh di  media sosial ternyata benar. Yaitu Siti Inayatus Sholihah, TKI asal Desa Korowelang Anyar RT 3 RW 2 Kec Cepiring yang sudah bekerja selama 4 bulan di Taiwan.

Kabid Transmigrasi Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kendal Supardi membenarkan, karena telah mendapat laporan dari PT yang membersangkatkan yaitu PT Dewi Pengayom Bangsa, yang juga sudah memberitahukan kepada pihak keluarga. Menurut Supar, pihak PT sangat bertanggung jawab dengan cepat mendatangi Kedutaan Besar di Taiwan. “Pihal PT langsung tanggap, berangkat ke sana untuk menyelesaikan masalah,”katanya.

Pihak dinas Kamis (22/10) memanggil pihak orang tua dan pihak PT, guna memberikan penjelasan supaya  lebih cepat penanganannya.  Menurut keterangan Fitri, pihak dari PT, kasus ini sedang ditangani pihak berwajib di negara Taiwan, tempat Siti bekerja.  Siti juga sudah tidak lagi berada rumah majikan, namun dalam perlindungan di shelter dalam kondisi sehat dan aman. pihak PT terus aktif mengawal sampai proses hukum selesai. “Sekarang Siti sudah aman berada di shelter,”jelasnya.

Orangtua Siti, Sueb dan Muzayanah berharap, majikan yang menganiaya anaknya dihukum dan dikenai denda. Sebagai orang tua merasa sedih mendengar anaknya dianiaya. Apalagi Siti cuma anak semata wayang yang selalu nurut, tidak pernah berbuat neko-neko. Orang tua Siti juga berharap anaknya segera dipulangkan. “Saya cuma ingin Siti dipulangkan saja,”harapnya. (A)