11 Atlet BMX Kendal Ikut Kejuaraan BMX Sumedang Open

0
701

Sebanyak 11 atlet Bahurekso BMX Academy Kendal siap bermain di sircuit pada Kejuaraan BMX Sumedang Open 2015 yang berlangsung 7-8 November 2015. Mereka yang akan turun di Circuit Batu Korsi Margalaksana Sumedang Jawa Barat mulai dari kelas Peewe 6 tahun hingga kelas Youth 16 tahun dann kelas Men Elite.

Di kelas Peewe Mak 6 tahun ada M. Khadafi Albustomi dan M. Rijal Dwi A. Kemudian di kelas Peewe 7-8 tahun ada Bagus Ardhi Permana, M. Noval Febrian dan Sultan Adiguna. Untuk kelas Youth 11-12 tahun ada Nur Darbeni Ahsanun dan M. Najih Martino. Di kelas Youth 13-14 tahun M. Akbarul Afwa, kelas Youth 15-16 tahun Lucky Johansyah dan Bagus Wahyu Murtadzo. Sedangkan di kelas Men Elite hanya satu atlet atas nama Muhammad Maksum.

Pembina Bahurekso BMX Academy ISSI Kabupaten Kendal Kamaludin Al-Haj mengatakan, semua atlet yang berlaga merupakan juara pada Kejuaraan tingkat Kabupaten Kendal pada 18 Oktober 2015 lalu. “Para atlet yang dibawa ke Sumedang ini adalah hasil seleksi dari 64 peseta pada Kejuaraan di Sircuit Bahurekso,”katanya.

Kamaludin menjelaskan, persiapan sudah cukup dilakukan dengan latihan rutin tiap hari sejak mereka menjuarai event Oktober lalu,”targetnya, masing-masing kelas bisa naik podium,”harapnya.

Salas seorang altet, M. Khadafi yang baru kelas 1 di SD Negeri 3 Cepiring siap maju di kelas Peewe A Mak 6 tahun. Bersama dengan atlet lainnya sudah siap mental untuk bersaing dengan peserta dari daerah lain. “Untuk mental sudah bagus, karena rata-rata sudah pernah tampil, seperti di DIY dan Parakan, jadi tinggal penataan saja,”katanya.

Para atlet berangkat ke Sumedang bersama Ketua Kontingen Subaidi, Manajer Team Nurfaif Subasono, didampingi Jumadi dan Ishom sebagai mekanik, serta pengurus lainnya ada Mastomi dan S. Priono. (Ab)