Ustad Wijayanto: Pribadi Guru harus Mempesona

0
542

Pribadi yang baik adalah pribadi yang mempesona. Dan Pribadi yang mempesona adalah yang bisa menghidupkan nurani. Hal ini disampaikan Ustad Wijayanto saat mengisi Seminar Motivasi Pendidikan di Pendopo Kab Kendal Jumat (06/11) yang diikuti 999 peserta dari Kepala TK, Kepala PAUD,Kepada SD, SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Kendal. Dalam Seminar bertema Menjadi Pribadi yang Mempesona, Ustad Wijayanto mengatakan, pribadi seseorang menjadi tidak mempesona karena sering lupa diri, sehingga bertindak menyalahi hati nurani. Ustad yag dosen UGM mencontohkan, banyak orang ingin cepat kaya, tapi lupa proses kerjanya. “Inginya serba instant, sehingga apa yang dilakukan tidak mempedulikan aturan, seperti korupso,”katanya.

Menurut ustad yang sering tampil di televisi itu, perbuatan yang menyalahi hati nurani, maka hasilnya tidak bisa memuaskan batin.  Bahkan sebaliknya membawa efek buruk bagi kehidupan.

Seminar yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal untuk memperingati Hari Guru Nasional, HUT PGRI ke-70, sekaligus memperingati HUT Korpri dan Hari Pahlawan. Kepala Dinas Pendidkan Kabupaten Kendal Drs Muryono, M.Pd. mengatakan, seminar dengan menghadirkan Ustad Wijayanto diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi guru, supaya menjadi guru yang mempesona, sehingga selalu dirindukan muridnya. Guru dituntut untuk bisa menjadikan anak didik menjadi cerdas, berakhlak mulia, kreatif, tangguh dan berdaya saing global. “Sehingga ditekankan, guru harus total seratus persen, tidak setengah hati sebagai pendidik yang baik, yaitu antusias, profesional, peduli dan integritas,”harapnya.

Terkait denga Hari Guru Nasional, Penjabat Bupati Kendal Drs Kunto Nugroho berharap, moment Hari Guru ini harus menjadi komitmen untuk membangun bangsa supaya bisa bersaing secara global dengan membangun pendidikan. Moment Hari Guru ini juga untuk mengingatkan sebagai refleksi dan evaluasi diri untuk membangun pendidikan dengan tekad untuk tertib administrasi, tekad meraih prestasi di dunia pendidikan untuk membuktikan kepada masyarakat dalam membangun bangsa supaya lebih maju, sejahtera dan berintegritas. (Ab)