Sebanyak 550 Polisi siap Amankan Pilkada Kendal

0
467

Sebanyak 550 polisi ditugaskan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Kab Kendal. Terdiri dari 393 petugas ditempatkan ke TPS-TPS dan sisanya di Polres Kendal yang dibagi dalam 4 rayon. Juga dibantu petugas 1 SST dari Polres Brebes. Kapolres Kendal AKBP Widi Atmoko mengatakan, pengamanan dilakukan secara maksimal  di semua tempat, tanpa memandang daerah yang dianggap rawan. “Mulai hari ini petugas sudah merapat sampai ke TPS-TPS,”kata Kapolres Kendal saat Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada Kendal di halaman Mapolres Kendal Selasa (08/12/2015).

Kapolres Widi Atmoko mengatakan/ personil di TPS akan bertugas sampai pengawalan hasil penghitungan suara selesai hingga dikirin ke PPK di kecamatan, dan pengawalan dari PPK ke KPU.  Dalam menjalankan tugas, tetap mengutamakan tindakan preentiv, preentif dan penegakan hukum. Preentif dilakukann dengan mengajak kepada masyarakat supaya tidak mudah terhasut. Namun jika ada yang melanggar hukum, tetap akan ditindak, karena hukum harus ditegakkan. Dijelaskan, bahwa tugas polisi adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, sehingga polisi harus membantu masyarakat dengan penuh ikhlas. “Ikhlas bertugas untuk menjaga supaya Pilkada berjalan aman dan damai,”katanya.

Kapolres Widi juga berpesan agar semua selalu bersyukur, sebab dengan rasa syukur, maka akan bekerja keras dengan penuh semangat. “Jika selalu bersyukur, makan akan diberi kenikmatan dan banyak rizki,”ujarnya. (Ab)