Semua Anggota Dharma Wanita harus Aktif Majukan Organisasi

0
379

Dharma Wanita harus bisa maju dan sukses. Harapan ini disampaikan Penasihat Dharma Wanita Kabupaten Kendal Lilien Kunto Nugroho saat peringatan HUT Dharma Wanita Kabupaten Kendal di Pendopo Kabupaten Senin (21/12/2015). Untuk itu Pengurus Darma Wanita Kabupaten Kendal termasuk anggota yang meliputi seluruh pegawai negeri dan warakawuri harus berperak aktif dalam pemberdayaan masyarakat.

“Semua harus menyukseskan program-programnya, seperti memberikan pendidikan kepada masyarakat dengan pelatihan bidang keterampilan. Salah satunya adalah keterampilan pemanfaatan limbah rumah tangga untuk didaur ulang menjadi barang yang bernilai ekonomis,”katanya.
Menurut Lilien, barang-barang berbahan limbah rumah tangga, selain bisa dipakai sendiri, juga bisa dijual, sehingga bisa membantu menambah penghasilan keluarga.
Terkait dengan Bupati yang baru nanti, diharapkan Dharma Wanita harus bisa menyesuaikan dengan sistem birokrasi yang baru.
Kepedulian Dharma Wanita Kendal terhadap limbah rumah tangga, diwujudkan dengan lomba membuat kotak tissue berbahan limbah rumah tangga. Lomba ini diikuti 60 peserta, perkawilan dari seluruh unit SKPD. Ketua panitia HUT Dharma Wanita Kendal, Sarah Nunu Zaenuba berharap dengan terampilnya anggota Dharma Wanita membuat barang-barang dari limbah rumah tangga, selain bernilai ekonomis, juga membantu mengurangi polusi sampah yang terbuang begitu saja. “Sampah kalau dibuang begitu saja akan mencemari lingkungan dan berbahaya bagi kesehatan,”katanya. (Ab)