Pemkab Kendal akan Adakan Syukuran Sambut Bupati-Wakil Bupati Baru

0
403
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih. Keterangan ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal Bambang Dwiono kemarin. Namun Sekda Bambang belum mengetahui kapan jadwal pastinya pelantikan, pasalnya belum ada surat resmi dari Kementerian Dalam Negeri terkait pelaksanaan pelantikan. Demikia pula tempat pelaksanaan pelantikan juga belum mengetahu secara pasti. “Belum ada surat resmi, hanya mendengar berita saja, ada yang bilang tanggal 19 Februari. Juga mengenai tempat pelantikan juga belum tahu pasti, akan dilakukan di Jakarta atau di provinsi,”ujarnya.

Walaupun belum mengetahui jadwal pastinya, namun Pemkab Kendal sudah mempersiapkan semuanya. Bambang mengatakan, pelaksanaan akan dilakukan di Jakarta atau di provinsi, semuanya sudah disiapkan. “Kalau di Jakarta, maka hanya akan mengutus petugas pengawalan, karena biayanya cukup besar, tapi jika di Semarang ya akan melibatkan lebih banyak  tidak ada masalah,”katanya.
Bambang juga mengatakan, telah mempersiapkan acara syukuran bersama warga untuk menyambut Bupati dan Wakil Bupati yang baru. “Nanti juga ada acara, sekedar syukuran bersama warga, dengan harapan pemimpin yang baru ini akan membawa perubahan yang diharapkan masyarakat,”harapnya.

‎​Sementara itu pihak DPRD Kendal juga telah mengadakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kendal pada Jumat (29/01/2016) dengan agenda pengumuman Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih. Wakil Ketua DPRD Kendal Taufiqullah mengatakan, Rapat Paripurna ini merupakan langkah yang harus dilakukan, yang selanjutnya sebagai salah satu syarat utuk mengajukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih kepada Kemendagri melalui Gubernur Jateng. “Rapat Paripurna ini hanya untuk memenuhi persyaratan, sehingga harus dilaksanakan,”katanya.