Tim Sukorejo dan Boja beradu di Final Cabor Sepakbola Popda SD tingkat Kabupaten Kendal

0
543

Tim Sepakbola Mini Sekolah Dasar (SD) Kendal berharap bisa meraih prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jateng. Kasi Pengembangan Pembinaan dan Aktivitas Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kendal, Budi Waluyo Utomo mengatakan, persiapan dilakukan melalui seleksi di Popda tingkat Kabupaten Kendal. “Persiapan dilakukan lebih awal supaya persiapannya lebih matang,”kata Budi saat final cabang olahraga sepakbola mini di Stadion Madya Kendal Kamis (18/02/2016), antara Tim dari Kecamatan Sukorejo dan Boja.

Pelatih dari Tim Sukorejo Mardina Hannas Sori Ariyanto mengatakan, Tim Sukorejo yang tahun 2015 lalu gagal masuk final, kali ini bermain lebih siap dengan melakukan latihan pemadatan 2 kali seminggu. Anak-anak asuhnya yang merupakan gabungan dari beberapa SD di Kec Sukorejo, yaitu. SD 1 dan 2 Sukorejo, SD Mulyosari, SD 2 Pesaren dan SD 2 Tamanrejo berharap bisa meraih piala seperti Popda tahun 2009.  Pelatih mempercayakan kiper kepada Irsyad, posisi kapten kepada Topan, bek kiri kepada Aryo, bek kanan kepada Rido, dan striker kepada Yuda. “Tahun 2013 dan 2014 hanya masuk sampai final, namun di tahun 2015 gagal masuk final,”ujarnya

Demikian pula pelatih Tim Kec Boja, Imam Sigit Widianto tetap akan mempertahankan predikat juara yang sudah diraih 3 tahun berturut-turut, tahun 2013-2015. Anak-anak asuhnya dari SD Bebengen  2 dan 3, SD Tampingan 2, SD Ngabean 2, SD Trisobo, SD Boja 1, 2 dan 6, serta SD Kliris 1 harus bermain maksimal agar meraih kemenangan. Tim Boja mempercayakan posisi kapten kepada Thomas yang berhasil menjadi top score dengan mencetak gol lebih daei 20 kali. Pisisi kiper dipegang oleh Tofik Janu, sayap kiri dipegang Bayu, sayap kanan dipegang Hanif, sedangkan gelandang tengah dipercayakan kepada Yustito. Sementara untuk posisi bek dipegang Angga dan Afreno. Prestasi puncak yang pernaih diraih oleh Tim Boja hanya sampai juara 3 tingkat eks Karesidenan. “Harapan kami, tentunya ingin menjadi juara tingkat eks karesidenan dan provinsi,”harapnya.