Polres Kendal Sita Ratusan Botol Miras

0
447

Jajaran Kepolisian Resort Kendal kembali melakukan razia minuman keras di wilayah hukum Kendal kemarin. Hasilnya ratusan miras berbagai merk disita dan diamankan polisi.  Kapolres Kendal AKBP Widiatmoko melalui Kasat Sabhara AKP Haryo Deko Dewo yang memimpin razia miras tersebut mengatakan,  untuk daerah kecamatan Kota Kendal dan Kecamatan Boja sudah menjadi target utama.

Seperti di sebuah warung milik Yn (31) warga Desa Sijeruk Kecamatan Kota Kendal, petugas mendapati miras sebanyak 10 botol ciu yang dikemas dalam sebuah botol air mineral ukuran besar yang siap edar.

Di lokasi lain, disebuah rumah milik SG (28) warga Desa Gentan Lor Kecamatan Boja, petugas berhasil menyita sebanyak 156 botol miras berbagai merk. Diantaranya 80 Bir, 23 Chong Yang, 24 Anker, 24 Anggur Orangtua dan 5 Bir Hitam.

“Razia kali ini dilakukan dalam rangka tindak lanjut dari operasi yang gencar dilakukan oleh Polda Jateng khususnya dalam peredaran miras. Total miras yang berhasil disita dalam razia ini, ada sebanyak 166 botol miras berbagai merk,” kata AKP Haryo Deko Dewo.

AKP Haryo Deko mengatakan,  para pengedar miras semuanya akan menjalani sidang Tipiring di Pengadilan Negeri Kendal. Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kendal agar tidak terlibat dalam peredaran miras.
“Pengedar miras maupun pengguna akan ditindak. Sebab nantinya akan merugikan diri sendiri dan juga masyarakat lainnya,” tutur Kasat Sabhara Haryo Deko.

Sementara itu, KBO Sabhara Iptu Nundarto menambahkan, razia yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resort Kendal adalah untuk mengantisipasi terjadinya korban meninggal dunia akibat mengkonsumsi miras seperti miras oplosan. Pasalnya, sudah banyak kejadian yang merugikan akibat mengkonsumsi miras hingga meninggal dunia. “Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah DIY, Korban meninggal akibat mengkonsumsi miras oplosan,”katanya.