Karyawan IGN akan Audiensi dengan Gubernur

0
425

Karyawan PT IGN Cepiring Kendal rencananya Kamis 7 April 2016 akan memberikan laporan tentang hak-hak karyawan yang harus dipenuhi oleh perusahaan, jika akhirnya nanti terjadi PHK. Menurut perwakilan karyawan, Nanang, data laporan tersebut diminta oleh Efrizal, pengurus Penangguhan Kewajibam Pembayaran Utang (PKPU), saat datang menemui karyawan Rabu (6/4/2016).

Menurut Nanang yang didampingi rekannya, Ardiansyah, data yang diminta oleh PKPU yaitu jumlah gaji yang belum dibayar beserta denda, uang pesangon, tunjangan gaji, jaminan hari tua, uang makan, termasuk surat penunjukan perwakilan karyawan. “Laporan data ini untuk jaga-jaga supaya karyawan bisa mendapatkan hak-haknya jika pada akhirnya ada PHK. Namun dalam laporan juga disampaikan kesiapan para karyawan bekerja kembali jika pabrik beroperasi lagi,”ujarnya.

Ardiansyah mengatakan, beberapa hari lalu perwakilan karyawan telah bertemu dengan Komisi B dan E DPRD Jateng dan BP3TK Prov Jateng.  Setelah pertemuan itu, rencananya minggu depan akan diadakan pertemuan dengan pihak PTPN dan PT IGN bersama Gubernur Jateng dan anggota DPRD Jateng. “Kalau RUPS belum ada kejelasan, setelah agenda 1 April batal lagi,”katanya.