TMMD Kodim 0716 Demak Bangun Jalan di Desa Trengguli

0
396

Masyarakat Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Demak, sangat bangga dengan dibangunnya jalan desa yang dilakukan TNI melalui TMMD Reguler ke-96 Kodim 0716/Demak. Rasa bangga ini disampaikan sendiri oleh Kepala Desa Trengguli, M Subkhi. ”Terus terang kami bangga. Untuk itu atas nama warga Desa trengguli saya mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Kodim Demak yang mempedulikan aspirasi kami,” ujarnya, Rabu (20/04/2016).

Apalagi menurut  Kades Subkhi, sebenarnya selaku yang dituakan di Desa Trengguli, sudah pernah mengajukan proposal ke Kodim, yakni sejak tahun 2014. Akhirnya di tahun 2016 ini bisa direalisasi, tentu sebuah kebanggaan tersendiri. ”Kami dan warga Trengguli wajib bersyukur atas ini semua,” bebernya.

Warga tidak sekedar merasa  bangga,  namun seluruh warga Desa Trengguli akan sepenuhnya membantu kegiatan TMMD Kodim Demak, mulai dari persiapan, pembukaan hingga penutupan. ”Tidak hanya sampai disitu, ke depan kami berharap silahturahmi antara bapak-bapak yang ada di Kodim Demak dengan seluruh warga kami harus tetap terjaga dan bahkan ditingkatkan,” tambah Kades Subkhi.

Pembangunan jalan tersebut merupakan salah satu sasaran pembangunan fisik TMMD Reguler ke-96, Kodim 0716/Demak, tepatnya  jalan yang menghubungkan warga Desa Trengguli ke arah Kecamatan Gajah.  Pembangunan jalan makadam dengan panjang sekitar 620 meter dengan lebar 3 meter, dengan ketebalan 0,15 meter  itu cukup tepat. ‘’Dampak langsung yang akan dirasakan warga adalah bisa memperlancar perekonomian warga, dan membantu jalur akses petani pada saat panen,’’ ungkapnya.

Jalan tersebut cukup vital bagi warga Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam. Utamanya bagi warga petani desa setempat saat panen raya padi. Selain juga bagi warga lainnya. Menurut Kades Trengguli, M.Subki, selama ini kondisi jalan yang akan dibangun TNI Kodim Demak itu, jika panen menjadi akses pengangkutan padi. Kondisinya,   jika musim penghujan jalan becek sehingga tidak bisa dilalui warga. ‘’Kalau musim penghujan kondisinya memprihatinkan, hampir tidak bisa dilalui oleh warga,’’ jelasnya.

Pengasuh Ponpes Nurul Ulum, Desa Trenguli, Kecamatan Wonosalam, K H Muklas Sirodj, begitu bersahaja menyambut kedatangan rombongan Dandim 0716 Demak,  Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P. Tak lupa, Kyai Muklas mendoakan semua kebaikan yang dilakukan oleh TNI jajaran Kodim Demak bisa mendatangkan amal kebaikan. ”Setelah jalan dibangun akan jadi baik. Di jalan itu tentu banyak dilalui oleh warga dan mendatagkan kebahagiaan sendiri bagi banyak warga. Mudah-mudahan amalan itu akan berbuah banyak.”harapnya.

Pengasuh Ponpes Nurul Ulum, Desa Trenguli juga mendoakan apa yang dicita-citakan oleh semua personil Kodim Demak akan mendatangkan kebaikan. “Semoga melalui TMMD ini, TNI Kodim Demak sukses segalanya,” pungkasnya.