Kendal Optimis Prestasi Popda SD/MI Jateng 2016 Meningkat

0
549

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kendal mengirimkan 54 atlet dari 10 cabang olahraga (cabor) untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) SD/MI tingkat Jawa Tengah yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang mulai Senin 25 April sampai 29 April 2016. Sepuluh cabor tersebut, yaitu cabor atletik, renang, tenis meja, bulutangkis, tenis lapangan, karate, pencak silat, taekwondo, sepak takraw dan bola voli mini. Pelepasan para atlet dilakukan di halaman Dinpora Kendal Senin (25/4/2016) oleh Sekretaris Dinpora Kendal.

Kasi Kejuaraan dan Kerjasama Dinpora Kendal Zen Yukri Iswandaru mengatakan, tahun 2015 lalu pada Popda SD Jawa Tengah, prestasi Kendal hanyak masuk 35 besar. Pada waktu itu hanya meraih medali perak dan tidak meraih satu pun medali emas. Namun Zen Yukri pada Popda kali ini optimis bisa meraih medali emas. “Pada Popda tahun 2015 lalu,  semestinya bisa meraih medali emas, namun karena ada kesalahan administrasi, sehingga ada cabor tersebut gugur. Untuk tahun ini sudah dipersiapkan, bahkan ada beberapa cabor yang diandalkan bisa merah medali emas,”katanya.

Zen Yukri mengatakan, dari 10 cabang olahraga tersebut merupakan hasil seleksi pada Popda tingkat Kabupaten Kendal yang pada bulan Februari lalu. Dari 10 cabor itu, ada dua cabor yang baru pertama kalinya diikuti oleh kontingen Kendal, yaitubola voli  dan tenis lapangan. Namun dari semua cabor yang dipertandingkan di Popda Jateng, ada satu cabor yang tidak diikuti Kendal, yaitu cabor senam. “Untuk cabang senam karena tidak ada atletnya, jadi tidak ikut,”katanya.

Sekretaris Dinpora Kendal Sih Purwadi berharap, tahun 2016 ini Kendal bisa meningkatkan prestasi dari tahun-tahun sebelumnya. Kepada para atlet, Sih Purwadi memberikan motivasi supaya optimis bisa meraih juara dan jangan merasa takut menghadapi lawan. “Kalian harus yakin bisa menang, karena kalian itu juara,”tandasnya.