Bupati Kendal Buka TMMD Sengkuyung Tahap I

0
488

Program TMMD sampai saat ini masih dibutuhkan masyarakat, karena selama ini hasilnya dirasakan masyarakat. Hal ini disampaikan Bupati Kendal dr Mirna Annisa pada upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2016/ Reguler ke 96 di Alun-alun Kendal Selasa (03/05). Program TMMD juga membantu pemerintah untuk pemberdayaan masyarakat sebagai bentuk komitmen dalam membangun negara bersama masyarakat. “Bagi desa, program TMMD bisa mempercepat membangun desa, sekaligus mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,”kata Bupati Mirna.

TMMD tahun 2016 ini diadakan di Kelurahan Jotang Kecamatan Kendal mulai tanggal 3-23 Mei 2016. Sesuai laporan petugas upacara dari Kodim 0715, bahwa kegiatannya meliputi fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik yaitu pengecoran jalan sepanjang 800 meter x 3 meter dan rehab mushola. Program non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan, yaitu penyuluhan wasbang, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan tenaga kerja dan transmigrasi, penyuluhan penanganan bencana dan kesehatan, penyuluhan pertanian dan kehutanan, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan lalulintas. Juga ada hiburan masyarakat dan pasar murah.

Dilaporkan juga, kegiatan TMMD mencapai Rp Rp 314 juta, berasal dari dana APBD Provinsi sebesar Rp 130juta, APBD Kabupaten Kendal sebesar Rp 159 juta, dan swada masyarakat Rp 25 juta.
Melibatkan 108 petugas, tediri dari petugas Kodim Kendal 40 personil, petugas Polres Kendal 2 orang, tenaga kesehatan 1 orang, pemda 3 orang, linmas 2 orang, san  masyarakat 60 orang.

Sementara itu Sekda Kendal Bambang Dwiono mengatakan, dipilihnya Kelurahan Jotang karena kondisi infrastruktur jalannya banyak yang rusak. Padahal Kelurahan Jotang masuk wilayah Kota Kendal. “Memang cukup prihatin,  kondisi jalan-jalan di kota masih   banyak yang rusak,”katanya.