Ratusan Warga Surokonto Wetan Kembali Datangi Mapolres Kendal Tuntut agar Ketiga Warga tidak Ditahan

0
438
Ratusan warga Desa Surokonto Wetan kembali mendatangi Mapolres Kendal pada Senin (9/5/2016). Kedatangan warga tersebut untuk menuntut supaya tiga warga Surokonto Wetan, Nur Aziz, Mujiono dan Rusmin yang dijadikan tersangka yang sedang menjalani pemeriksaan agar tidak ditahan.

Menurut Sukatmi, warga yang ikut datang ke Polres, ketiga warga yang sedang menjalani pemeriksaan itu tidak bersalah, sehingga harus dibebaskan. Para warga menunggu di depan pintu gerbang Mapolres Kendal sambil menunggu  ketiga warga yang diperikas. “Tidak benar mereka melakukan pembalakan liar. Makanya, Kami akan menunggu di sini sampai ketiga warga dipulangkan,”katanya.
Menanggapi sikap warga tersebut, Waka Polres Kendal Kompol Dili Yanto mengatakan, agar semua pihak menghormati proses hukum./ Terkait dengan para tersangka, Kompol Dili mengatakan, penahanan bisa saja tidak dilakukan jika tersangka kooperatif, tidak menghilangkan barang bukti dan tidak melarikan diri. Kompol Dili juga mengatakan, pembebasan tersangka atau SP3 dikeluarkan jika dalam pemeriksaan tidak ditemukan unsur pidana, tersangka meninggal dunia, dan mengalami gangguan jiwa.

“Proses hukum tetap dijalankan, karena ini negara hukum. Untuk keputusan benar atau salah terhadap tersangka itu nanti di pengadilan,”ujarnya.