Perbaikan Jalan Kabupaten Kendal sudah Mulai Dikerjakan

0
392
Tiga lokasi jalan Kab Kendal kini sudah mulai perbaikan. Yaitu Jalan Kendal-Ketapang, Rejosari-Turunrejo dan Dampal-Magangan. Selain itu ada 4 lokasi jalan yang sudah mulai dibersihkan untuk segera diperbaiki, yaitu Jalan Balok-Wonosari, Gebang-Pucangrejo, Pageruyung-Sidomukti, dan Plantaran-Sidorejo.  Perbaikan jalan tersebut berupa beton dan hotmix, yang pengerjaannya  mulai April sampai Juli 2016.

Seperti Jalan Kendal-Ketapang, dengan perbaikan sepanjang 868 meter x 4/5 meter, mulai Senin kemarin, matrial batu dan pasir sudah diratakan ke jalan. Alat berat slender pun sudah mulai bekerja. Menurut pengawas proyek, Sulaiman, perbaikan jalan menggunakan aspal goreng atau hotmix. “Targetnya sebelum lebaran sudah bisa digunakan,”katanya.

Kepala Bagian Bina Marga Kendal Sugeng Prayitno mengatakan, di tahun 2016 ini ada 103 titik perbaikan jalan, dengan anggaran sebesar Rp 119 miliar, baik dari dana APBD Kabupaten, Bantuan Provinsi maupun DAK dari pusat. “Dari DAK sebesar Rp 51 Miliar untuk 36 titik, sedangkan dari Bantuan Provinsi sebesar Rp 24 Miliar untuk 4 paket, dan lainnya dari APBD Kendal,”jelasnya.

Sugeng menambahkan, kemungkinan akan ada pengurangan satu atau dua titik yang ditunda. Hal ini karena ada surat edaran dari pusat yang diterima pada akhir April 2016 tentang pengurangan anggaran sebesar 10 persen. “Karena ada pengurangan anggaran tersebut, ya kemungkinan akan ada satu yang ditunda,”pungkasnya.