Bupati Kendal Ajak Pejabat Pemkab hingga Perangkat Desa Komitmen Anti-KKN, Antikomunis dan Antinarkoba

0
624

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 108 yang berlangsung di Alun-alun Kendal Jumat (20/5/2016) dimanfaatkan untuk melakukan ikrar kebulatan tekad aparatur sipil negara (ASN). Yaitu kebulatan tekad khususnya bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 45 dan anti komunisme. Juga kebulatan tekad tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisne, serta tidak menyalahgunakan penggunaan narkoba.

Ikrar dibacakan oleh  Bupati Kendal dr Mirna Annisa dan diikuti seluruh peserta upacara.  Bupati Kendal mengatakan, ikrar ini merupakan  kesepakatan Pemkab Kendal  bersama seluruh ASN, mulai dari pejabat Pemkab hingga perangkat desa/kelurahan untuk melakukan pembenahan yang harus segera dilaksanakan, yaitu sebagai pelayan publik tidak akan melakukan pungli, korupsi, kolusi dan nepotisme. Juga akan menjaga lingkungan dari penyalahgunaan narkoba dan paham komunis.

“Komitmen yang sudah ditandatangani ini memiliki konsekuensi untuk benar-benar dilaksanakan. Sehingga jika ada yang melakukan pelanggaran dari komitmen itu, tentu akan mendapatkan sanksi hingga pelepasan jabatan,”ujarnya.

Bupati Mirna mengatakan, ikrar ini dilakukan karena ingin segera ada perubahan untuk Kendal supaya lebih baik. Untuk itu pelayanan kepada masyarakat harus baik dan ditingkatkan. Komitmen untuk tidak KKN, karena merugikan negara. Komitmen untuk menjaga NKRI, maka paham-paham seperti komunis dan radikal harus ditangkal bersama. Juga narkoba karena dampaknya juga akan merusak negara. “Ini merupakan langkah awal supaya ke depan lebh baik, khususnya Kab Kendal untuk menuju negara Indonesia yang lebih baik pula,”harapnya.

Kepala BNN Kendal, Teguh Budi Santoso mengatakan, saat ini sedang darurat narkoba. Dan Hari Kebangkitan Nasional ini merupakan momen baik untuk bangkit bersama-sama melawan narkoba. “Jumlah pengguna narkoba di Kendal juga naik, maka untuk semua pihak harus bersama-sama ikut memerangi narkoba,”tegasnya.