OI Kendal Gelar Halal bi Halal dan Donor Darah

0
470

Komunitas fans penyanyi Iwan Fals yang tergabung dalam Komunitas Orang Indonesia (OI) Kab Kendal Minggu (17/7/2016) mengadakan acara Halal bi Halal. Acara yang diberi label Silaturahmi Lintas Komunitas sekaligus bakti sosial donor darah.

Acara yang digelar di rumah Ketua OI Kab Kendal, Ahmad Saefudin (Ketip) di Desa Karangayu Cepiring sedianya diisi dialog interaktif tentang PMI dan Donor Darah. Namun, narasumber dari PMI Cabang Kendal tidak bisa hadir. “Harusnya ada dialog dengan PMI, karena Kami ingin mengetahui tentang donor darah dan kegiatan PMI lainnya, tapi narasumber tidak datang,”katanya.

Saif mengatakan, untuk petugas donor darah dari PMI Kendal tetap datang. Dari hari aksi donor darah ini mendapatkan 21 kantong darah. Acara lain adalah atraksi dari Pagar Nusa Kendal dan hiburan musik dari OI Kendal. Acara diadakan secara sederhana, tapi aksi donor darah ternyata sangat penting, karena petugas tadi mencari darah golongan B. “Tadi petugas mencari golongan darah B, dan ternyata ada,”ujarnya.