Gugus Pangeran Pekik UPTD Patebon Gelar Pentas Anak-anak Berprestasi

0
500

Gugus Pangeran Pekik UPTD Pendidikan Kecamatan Patebon Selasa (19/7/2016) menggelar Pentas Anak-anak Berprestasi di halaman SD Muhammadiyah Patebon. Pentas melibatkan 112 anak yang berprestasi dari 10 SD di Gugus Pangeran Pekik Kec Patebon. Yaitu SD Universal Ananda, SD Muhammadiyah Purwokerto, SD 1 Purwokerto, SD 2 Purwokerto, SD 2 Jambearum, SD 3 Jambearum,  SD 1 Bulugede, SD 2 Bulugede, SD 1 Margosari, SD 2 Margosari.

Sekretaris Panitia, Budi Wahyono mengatakan, pentas seni diadakan untuk melatih mental bagi anak-anak yang berprestasi. Mereka adalah anak-anak yang berprestasi atau pernah mengikuti lomba, paling tidak di tingkat kecamatan. Yang ditampilkan meliputi seni tari, pantomim, gerak dan lagu, puisi, menyanyi, drum blek, drum band dan terjemah Al Quran. “Selain melatih mental. juga untuk mengapreasi dari anak-anak yang telah berprestasi,”kata Budi.

Ketua Gugus Pangeran Pekik, Hari Sukesi mengatakan, pentas ini untuk menyalurkan bakat anak-anak yang berprestasi, sehingga tidak hanya tampil saat lomba. Rencananya akan diadakan tiga bulan sekali, sekaligus untuk mengasah keterampilan, sehingga lebih siap dalam mengikuti lomba. “Kami, satu gugus selalu latihan bersama, untuk bersama-sama meningkatkan prestasi,”ujarnya.

Pembina sekaligus Pengawas TK SD Gugus Pengeran Pekik, Riyanto berharap, dengan pentas ini, maka anak-anak yang berprestasi bisa meningkatkan bakatnya, sehingga bisa meraih juara, baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Diharapkan dari gugus-gugus lainnya juga bisa mengadakan  kegiatan seperti ini, supaya Patebon bisa meraih juara di tingkat kabupaten, sehingga bisa mewakili Kabupaten Kendal untuk maju di tingkat provinsi,”harapnya.