Pelabuhan Kendal segera Buka Rute Karimunjawa

3
755

Pelabuhan Tanjung Kendal siap mengoperasikan kapal untuk rute Karimunjawa. Kepala Dinas Perhubungan Kab Kendal Subarso mengatakan, kapal dengan tujuan Kendal-Karimunjawa dibawah PT Express Bahari. Untuk sementara, perjalanan dibuka seminggu dua kali, yaitu tiap Selasa dan Jumat. “Berangkat dari Kendal Selasa jam 9 pagi dan kembali ke Kendal hari Rabu, sedangkan yang berangkat Jumat, kembali hari Minggu,”katanya.

Subarso mengatakan, kapal dengan tujun Karimunjawa berkapasitas 351 penumpang. Terdiri dari dua kelas, yaitu Kelas non VIP dengan tarif RP 230 ribu dan kelas VIP bertarif Rp 260 ribu.  “Kelas VIP tersedia hanya 50 kursi,”kata Barso.

Dengan bertambahnya rute, diharapkan Pelabuhan Kendal akan semakin ramai. Ditambahnya rute juga untuk memenuhi keinginan masyarakat. Pulau Karimunjawa yang terkenal sebagai objek wisata bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat yang suka rekreasi. “Masyarakat Kendal yang ingin rekreasi di Pulau Karimunjawa tidak perlu lagi ke Semarang, tapi bisa melalui Pelabuhan Kendal,”ujarnya.