Satpol PP Copot Reklame tak Berizin

0
380

Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP dan DPPKAD Kendal, sejak Senin lalu melakukan penertiban reklame. Yaitu pelepasan reklame yang belum membayar pajak sebagai perpanjangan izin. Sedikitnya ada tujuh yang berada di Jalur Pantura Kendal- Weleri dilepas secara paksa, setelah pihak pemasang belum melakukan pembayaran pajak, guna perpanjangan izin reklame. Padahal sebelumnya, pihak DPPKAD Kendal`telah memberikan peringatan dengan memasang stiker tanda belum membayar pajak, sejak tiga bulan sebelumnya.

Kasi Pendataan dan Pendaftaran DPPKAD Kendal, Imanudin Mahdi didampingi Staffnya, Sinung Wijaya, mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan penertiban dan monitoring reklame yang bermasalah di Kabupaten Kendal, yaitu reklame yang tidak mematuhi peraturan.”Sudah diberi peringatan, bahkan sudah dipasang tulisan, tapi tidak ada tanggapan, ya dilepas,”katanya.

Kasatpol PP Kendal, Toni Ari Wibowo, mengatakan, kegiatan penertiban dan monitoring reklame yang bermasalah tersebut  dilaksanakan sesuai dengan Perda 11 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Reklame di Kabupaten Kendal. Selain menertibkan reklame yang tidak berizin dan belum membayar pajak, juga memberikan peringatan kepada para pemasang reklame, yang melakukan pemasangan tidak sesuai aturan yang ada. “Reklame yang pemasangannya tidak sesuai ketentuan juga dicopot, seperti di pohon, tiang listrik, dan sebagainya,”ujarnya.