Ponpes Selamat Kendal Juara Umum Lomba PMR se Kabupaten Kendal

0
745

Pondok Modern Selamat Kendal borong juara umum Invitasi PMR Madya dan Wira se Kab Kendal 2016. Dalam kegiatan yang digelar di SMP Negeri 3 Patebon Minggu (19/9), juara umum untuk PMR Madya atau tingkat SMP dan PMR Wira atau tingkat SMA, semuanya diraih oleh Pondok Modern Selamat Kendal.

Agung Dwi Setiawan, anggota KSR PMI Markas Kendal mengatakan, invitasi ini diikuti 41 sekolah, terdiri dari 21 PMR Madya dan 20 PMR Wira. Kegiatan berupa lomba ke-PMR-an yang meliputi, lomba Pertolongan Pertama, Perawatan Keluarga, Pendidikan Remaja Sebaya, desain poster, dan fotografi.
Untuk lomba Pertolongan Pertama dan Perawatan pesertanya per kelompok, sedangkan lomba Pendidikan Remaja Sebaya, poster gan fotografi pesertanya perseorangan. “Kusus lomba fotografi, hanya untuk PMR Wira,”katanya.

Dwi Agung Setiawan mengatakan, kegiatan ini diadakan oleh Korps Suka Rela (KSR) PMI Markas Kendal. Setelah vakum selama sebilan tahun, kegiatan ini rencananya kegiatan ini digelar rutin dua tahun sekali, bergantian dengan kegiatan Jimbara PMI se Kab Kendal. “Sudah cukup lama tidak diadakan Invitasi PMR. Terakhir diadakan tahun 2007,”katanya.

Dikatakan, dibandingkan dengan markas PMI di daerah lain, PMI Kendal termasuk yang aktif mengadakan Invitasi dan Jimbara. “Kendal malah dijadikan percontohan oleh daerah lain, karena aktif mengadakan kegiatan,”ujarnya.