Pemuda Pancasila Kendal Gelar Malam Renungan Hari Kesaktian Pancasila

0
497

MPC Pemuda Pancasila Kendal menggelar malam renungan memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Sekretariatnya Sabtu (1/10/ 2026) malam. Dihadiri seratusan anggota PP dari berbagai anak cabang dan para pembina PP Kendal.

Dua mantan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kendal yaitu Heri Wasito dan Bambang Suprayogi hadir dan ikut memberikan pencerahan untuk anggota PP yang hadir. Heri Wasito mengingatkan, bahwa anggota PP harus menjujung etika. Sebagai anggota PP, maka dalam semua interaksi di tengah-tengah masyarakat, bahkan dalam menyelesaikan segala persoalan, baik dengan masyarakat maupun individu harus menyelesaikannya menggunakan etika. “Kadang ada masalah, tapi masalah itu bisa selesai dengan baik, jika mengedepankan etika,”katanya.

Sementara itu, Bambang Suprayogi berharap kepada PP agar banyak berbuat sosial. Menurutnya, berbuat sosial tidak harus berupa uang, tapi bisa membantu dengan tenaga atau berbuat baik dan peduli dengan kondisi di masyarakat. Kegiatan sosial bisa dilakukan oleh organisasi maupun pribadi. “Dengan banyak berbuat sosial, maka masyarakat menjadi tertarik dengan keberadaan PP,”kata Bambang.

Malam renungan ini banyak pula dihadiri kader-kader PP wanita yang tergabung dalam Srikandi Pemuda Pancasila. Tidak mau kalah dalam kegiatan, Srikandi PP Kendal ternyata banyak aktif dalam kegiatan sosial. Beberapa aksi sosial rutin dilakukan, di antaranya memberikan bantuan ke panti asuhan, donor darah, dan lainnya. Rencananya pada 16 Oktober 2016, Srikandi PP Kendal akan menggelar bazar yang dibarengkan dengan sosialisasi BPJS bersama Dinas Kesehatan Kendal.

Pada malam renungan itu, juga diisi dengan pembentukan koperasi. Dengan dipandu oleh Yunus, anggota PP yang menguasai bidang koperasi. Saat itu Yusuf juga mengajak kepada seluruh anggota yang hadir mengumpulkan kelengkapan persyaratan untuk pendirian sebuah koperasi, seperti modal awal dan KTP. “Saya minta malam ini juga semua persyaratan bisa dilengkapi, sehingga segera didaftarkan untuk mendapatkan status koperasi yang berbadan hukum,”jelasnya.

Dalam waktu dekat PP akan mengadakan kegiatan, yaitu festival Drum Blek tanggal 9 Oktober 2016, Konser musik di GOR Bahurekso tanggal 20 November, dan bakti sosial.